Ini Alasan UHO Tempatkan Mahasiswa KKN di Wilayah Daratan Sultra

Ini Alasan UHO Tempatkan Mahasiswa KKN di Wilayah Daratan Sultra
KKN UHO - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sutra) gelombang pertama tahun 2018 diikuti oleh 5.100 mahasiswa dari berbagai fakultas. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sutra) gelombang pertama tahun 2018 diikuti oleh 5.100 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Ribuan mahasiswa tersebut nantinya akan mengabdikan diri kepada masyarakat di beberapa daerah yang telah menjalin kerjasama dengan UHO selama 45 hari, yakni Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara, serta Bombana.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, selain kerja sama UHO dengan 4 daerah tersebut, gelombang laut yang cukup tinggi saat ini juga menjadi alasan pihak kampus hijau tersebut melaksanakan KKN di wilayah daratan Sultra.

BACA JUGA :  Janji Manis Fakultas ke Ortu Mahasiswa Keperawatan UHO Soal Wisuda

(Baca Juga : Empat Daerah Ini Jadi Lokasi KKN UHO)

Pihak universitas, lanjut Zamrun, tidak mau mengambil resiko mengingat gelombang laut yang tidak stabil.

“Itulah alasan saya dengan persetujuan jajaran pihak rektorat untuk menempatkan mahasiswa KKN di wilayah yang tidak mengarungi laut,” kata Zamrun saat pembekalan mahasiswa KKN di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (20/7/2018).

BACA JUGA :  Beri Kuliah Umum, Ketua Umum PBNU Ajak Mahasiswa UHO Jaga Kerukunan Bangsa

Rektor juga memberikan motivasi kepada para mahasisawa agar tidak mudah menyerah karena suskes itu diraih dari perjuangan keras.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa agar membawa nama baik universitas. Menjadi mahasiswa berintelektual tinggi dengan menengahi permasalahan yang ada di sekitaran tempat lokasi KKN. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini