Minimalisir Tindak Kriminalitas, Polsek Lasolo Gelar Operasi Cipkon

Minimalisir Tindak Kriminalitas, Polsek Lasolo Gelar Operasi Cipkon
OPERASI CIPKON - Kopolsek Lasolo, Ipda, Brian Wicaksono memimpin langsung oprasi cipta kondisi dalam rang meminimalisir angka kriminilitas di wilayah konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) untuk meminimalisir tindak kriminalitas di wilayah itu.

Kapolsek Lasolo Inspektur Dua (Ipda) Brian Wicaksono mengatakan, sasaran operasi cipkon yaitu; pada tindak pidana penggunaan senjata tajam (sajam), narkoba, minuman keras (miras), senjata api (senpi), premanisme, pencurian kendaraan bermotor dan kelengkapan dokumen kendaraan.

“Kami memeriksa semua mulai dari pengendaranya, isi kendaraannya sampai dengan kelengkapan dokumen kendaraanya. Jika ditemukan melanggar kami langsung tindak tegas sesuai proses hukum yang berlaku,” kata Brian ditemui di lokasi razia di Desa Andomowu, Kecamatan Lasolo, Senin (23/7/2018) malam.

BACA JUGA :  Polisi Tewas Tertembak di Buton, Kapolda Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

Dia menjelaskan, wilayah Konut merupakan daerah penghubung antara Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Situasi tersebut dianggap sangat rentang munculnya aksi kejahatan yang kapan saja bisa dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

“Melalui cipkon ini kita antisipasi agar situasi berjalan kondusif,” terangnya.

Dia menambahkan, aksi pengamanan itu rutin dilaksanakan hingga satu bulan ke depan dengan melibatkan sekitar 25 personel Polsek Lasolo dilengkapi fasilitas pengamanan.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra Sebut Ada Massa Gunakan Masker Hitam dan Ditemukan Bom Molotov

Untuk memaksimalkan operasi yang di gelar, pihaknya gencar melakukan razia dan patroli keliling 1 kali 24 jam di wilayah pengawasannya itu. Hingga saat ini belum didapati pelaku tindak pidana.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu wasapada saat bepergian terlebih di malam hari, melengkapi surat-surat kendaraan, memeriksa kondisi kendaraan dan jika ada yang di anggap mencurigakan segera melaporkan ke pihak keamaanan terdekat. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini