Piala KLA Diserahkan ke Plt Wali Kota Kendari

Piala KLA Diserahkan ke Plt Wali Kota Kendari
PIALA KLA - Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari menyerahkan piala KLA kepada Plt Wali Kota Kendari yang didampingi Plt Sekda Kota Kendari Indra Muhammad. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima penganugerahan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (23/7/2018) lalu.

Piala penghargaan itu diserahkan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari kepada Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kamis (26/7/2018). Sebelumnya, piala itu telah diserahkan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta.

Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Sapri mengatakan, Kota Kendari kembali terpilih sebagai daerah layak anak untuk kategori madya. Dimana penghargaan ini setingkat lebih tinggi dari kategori yang diterima tahun sebelumnya, sebagai kategori pratama.

BACA JUGA :  59 Paket Sarana dan Prasarana Perikanan Diserahkan untuk Nelayan di Kendari

Setelah menerima piala KLA ini ungkapnya, pihaknya langsung melakukan lapopran dan sekaligus menyerahkannya kepada Plt Wali kota Kendari. Sebab saat penyerahan piala ini Plt Wali Kota Kendari tidak sempat menerima langsung dan diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan anak.

“Kami bisa sedikit berbangga sebab dari total 177 daerah yang mendapatkan penghargaan dari 389 Kabupaten dan Kota. Hanya Kota Kendari yang berasal dari Sulawesi Tenggara,”jelasnya, di ruang kerja Plt Wali Kota Kendari, Kamis (26/7/2018).

(Baca Juga : Plt Wali Kota Kendari Lepas Peserta Pesparawi ke Pontianak)

Sementara itu Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menuturkan, keberhasilan meraih piala KLA ini merupakan keberhasilan semua warga Kendari yang telah mendukung program kota layak anak. Terlebih lagi kategori KLA yang diraih tahun ini meningkat jika dibandingkan raihan tahun lalu.

BACA JUGA :  Vaksinasi Dosis Ketiga Nakes di Kendari Dimulai Hari Ini

Untuk itu mantan anggota DPRD kota Kendari mengharapkan, kedepannya dengan dukungan dan sangat semua warga Kendari, maka predikat itu bisa dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.

“Keberhasilan kita tahun ini tentunya akan terus kami tingkatkan. Jadi saya berharap seluruh stake holder yang berkaitan dengan Kota Layak Anak dapat saling mendukung untuk menyukseskan target mempertahankan prestasi yang telah kiita raih saat ini,”tuturnya. (C)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini