Rusak Parah, Pemda Konut Perbaiki Jalan Penghubung Lasolo-Meluhu

Rusak Parah, Pemda Konut Perbaiki Jalan Penghubung Lasolo-Meluhu
PERBAIKAN JALAN - Sekda Konut, Marthaya, bersama Kepala Dinas PU Konut, Majerudin saat meninjau langsung perbaikan jalan penghubung Lasolo (Konut) dan Meluhu (Konawe).(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konut, turun langsung melakukan perbaikan jalan penghubung antara Lasolo (Konut) dan Meluhu (Konwe). Kegiatan tersebut, diawasi langsung Sekda Konut, Marthaya bersama Kadis PU Konut, Majerudin.

Kepala Dinas PU Konut, Majerudin mengatakan, pengerjaan jalan dilakukan secara swadaya dengan melibatkan seluruh instansi yang berada di wilayah itu. Dalam kegiatan itu, sebanyak 3 unit alat berat diturunkan untuk perbaikan di sepanjang jalan yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Raup: Sebarkan Isu Sara, ASN Dan Masyarakat Konut Terancam Sanksi

Rusak Parah, Pemda Konut Perbaiki Jalan Penghubung Lasolo-Meluhu

Diungkapkan, akses penghubung trans Sulawesi itu sebetulnya berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi. Namun, karena kondisinya yang kian bertambah parah dan mengancam nyawa para pengendara yang melintas , pihaknya berinisiatif untuk turun langsung dalam pengerjaan jalan.

“Jalan ini (Lasolo-Meluhu) sudah ke tiga kalinya kami perbaiki dan langsung kami di instruksikan sama pak Bupati Konut. Kasian masyarakat yang lewat sangat membahayakan, karena jalanya yang rusak parah, berbatu dan barlubang-lubang. Sudah banyak motor dan mobil yang terbalik,”ujar mantan Camat Meluhu ini, Jumat (31/8/2018).

BACA JUGA :  Atasi Kesulitan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Waworaha Tanam Nilam

Dia menambahakan, tim staf dinas PU yang diturunkan beserta alat berat, terus disiagakan untuk hingga pekerjaan benar-benar tuntas, dan dapat dilintasi para pengendara dengan baik tanpa ada rasa ketakutan. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini