Gaji Agustus Karyawan PDAM Kendari Dibayarkan

Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari Damin
Damin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah sempat tertunda dua bulan, gaji karyawan PDAM Kota Kendari akhirnya dibayarkan oleh manajemen perusahaan daerah yang mengelola air bersih tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Kendari Damin mengatakan, gaji karyawannya sejak Juli hingga Agusti memang sempat terlambat pembayarannya.

Damin mengungkapkan, penyebab terlambatnya gaji karyawan PDAM Kota Kendari ini, lantaran pada Juli lalu pihaknya membayar Tunjangan Hari Raya (THR). Akibatnya gaji pada Juli dan Agustus terlanvatbdi bayarkan.

BACA JUGA :  Relokasi Kapal Kayu Wawonii ke Terminal Pelabuhan Wanci Dipastikan Batal

“Gaji karyawan untuk bulan Agustus sudah kami bayarkan. Sedangkan untuk gaji pada Juli kami lakukan pembayaran dengan cara mencicil,”jelasmya, di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

(Baca Juga : 2019, PDAM Kendari Targetkan Pelanggan Sampai 25.000 Sambungan)

Adapun untuk gaji dibulan-bulan selaniutnya tutur Damin, pihaknya menjamin tidak akan terlambat lagi. Sebab saat ini dana untuk gaji sudah siap dan tidak menjadi masalah lagi.

BACA JUGA :  Minim Sosialisasi, Belum Ada Petani di Kota Kendari Ikut Asurasi Pertanian

Diakui Damin, terkait gaji memang sering menjadi persoalan di perusahaan yang dipimpinnya. Tetapi khusus untuk persoalan ini lanjutnya, pihaknya memastikan akan menyelesaikan dengan baik.

“Harus kami akui jumlah karyawan kami masih cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah pelanggan yang kita miliki saat ini. Namun hal ini perlahan-lahan akan kami benahi sehingga perbandingan jumlah karyawan dan pelanggan stabil,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini