ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari menerima penghargaan anugerah layanan prima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat.
Kepala KSOP Kendari Israyadi mengatakan, selain menerima penghargaan tersebut, ada juga penerbitan satya lencana kepada karyawan dan karyawati KSOP Kendari yang telah mengabdi 10 tahun untuk 11 orang dan 20 tahun untuk satu orang, sehingga total yang mendapatkan satya lencana 12 orang.
Penerimaan penghargaan tersebut diterima langsung Israyadi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Senin (17/9/2018) lalu.
Sementara untuk penyematan satya lencana digelar hari ini, Rabu (19/9/2018) di halaman upacara KSOP Kendari dalam acara apel pagi penyematan satya kencana 10 tahun dan 20 tahun.
“Kami dari KSOP kendari merasa bangga dengan adanya penghargaan ini,” ungkap Israyadi.
(Baca Juga : KSOP Kendari Amankan Dokumen Dua Kapal Tabrakan di Perairan Wawonii)
Pasalnya, selama terbentuknya Pelabuhan Kendari dari nama Kantor Syahbandar, kemudian menjadi Badan Pengelola Pelabuhan Kendari, setelah itu administrator Pelabuhan Kendari hingga menjadi KSOP Kendari baru bisa mendapatkan perhargaan ini.
Ia berharap ke depan, kinerja, layanan serta kualitas sumber daya manusia (SDM) KSOP Kendari dapat lebih meningkat. Dukungan dari stakeholder dan media di Kendari dan masyarakat sekitar juga menjadi motivasi terbesar bagi pihkanya untuk terus berbenah menjadi lebih baik.
Perkembangan dan peningkatan dari Pelabuhan Kendari akan terus berjalan dengan baik. Pasalnya, pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengintegrasikan multimedia transportasi dan menggerakkan perekonomian masyarakat Bumi Anoa dalam kemandirian ekonomi menuju masyarakat sejahtera.
Dengan penilaian ini, Israyadi menilai KSOP Kendari akan mendapatkan feedback terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
“Penghargaan ini akan jadi rangsangan untuk meningkatkan semangat kreativitas, dan memotivasi untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya. (B)
Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati