Lagi, Satu Pasien Positif Corona di Kendari Meninggal Dunia

1818
Pasien RSUD Baubau Diduga Suspec Corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, pria 74 tahun asal Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 01.30 WITA.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal menerangkan bahwa pasien berinisial RR merupakan pasien rawat jalan akibat mengidap penyakit ginjal cuci darah (HD) reguler di RS Santa Anna Kendari sebelum akhirnya dirujuk di RSUD Bahteramas pada 2 April 2020.

Baca Juga :
Tiga Pasien Positif Covid-19 Asal Kendari Dinyatakan Sembuh

BACA JUGA :  Seorang Wanita di Kendari Jadi Korban Salah Tembak Polisi

“Masuk ke RSUD Bahteramas 2 April setelah rapid test-nya positif. RSUD Bahteramas langsung melakukan swab kepada almarhum, hasilnya positif pada 5 April 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium kesehatan dari Makassar,” jelas dr La Ode Rabiul Awal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/4/2020).

Menurut dokter ahli bedah ini, pasien akan dimakamkan berdasarkan protokol kesehatan standar Covid-19 yakni dilakukan oleh tim medis tanpa didekati dan bahkan diambil oleh pihak keluarga.

“Perlakuan jenazah dari pemulasaraan hingga pemakaman berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid-19,” ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak zonasultra, jenazah yang merupakan mantan anggota kepolisian dengan pangkat Aiptu ini tengah bersiap dimakamkan oleh tim Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra. Jenazah lansia ini bakal dimakamkan di TPU Punggolaka.

Kini tercatat 2 Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia dari jumlah total 21 pasien konfirmasi positif di Kota Kendari. Empat di antaranya dinyatakan sembuh dan sisanya 15 pasien positif SarsCoV-2 ini masih menjalani perawatan. (*)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini