Astra Finansial Bagikan Sembako untuk Warga Kota Kendari

Astra Finansial Bagikan Sembako untuk Warga Kota Kendari
ASTRA FINANSIAL - Penyerahan secara simbolis bantuan sembako, dari Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Cabang Kendari Muh. Darman kepada Lurah Anaiwoi Asman Mekuo didampingi Branch Manager PT FIFIGROUP Cabang Kendari Amir A.R. Mattola, Senin (18/5/2020) di Kantor Lurah Anaiwoi. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Astra Finansial melalui Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin (18/5/2020).

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Branch Manager ACC Cabang Kendari Muh. Darman kepada Lurah Anaiwoi Asman Mekuo didampingi Branch Manager PT FIFIGROUP Cabang Kendari Amir A.R. Mattola. Proses penyalurannya dilakukan sesuai dengan standar dan protokol kesehatan Covid-19.

Muhammad Darman mengatakan, kegiatan ini bentuk partisipasi dan kepedulian Astra Finansial dalam mendukung berbagai program pemerintah membantu masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

“Kegiatannya bertajuk Nurani Astra Berbagi untuk Negeri. Kegiatan ini sudah dilakukan lebih dulu di Jakarta tanggal 12 Mei 2020 kemarin dan secara bertahap diikuti oleh wilayah lain,” ungkap Darman saat ditemui di Kantor Kelurahan Anaiwoi usai penyerahan bantuan.

Untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua serentak dilaksankan hari ini 18 Mei 2020 di 13 kota termasuk dengan total 2.195 paket sembako. Di Kota Kendari dibagikan 50 paket berisikan beras, minyak goreng, kecap, gula, tepung terigu, susu dan mie instan.

Ia mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Semoga wabah virus corona dapat segera diatasi oleh pemerintah bersama masyarakat sehingga roda ekonomi dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.

Sementara Lurah Anaiwoi Asman Mekou mengatakan, bantuan dari ACC Cabang Kendari tersebut akan disalurkan kepada warganya yang belum sama sekali mendapatkan bantuan Covid-19 dari pemerintah.

Ia menyebutkan berdasarkan data kelurahan jumlah penerima bantuan sosial di Kelurahan Anaiwoi sebanyak 140 KK. Sebanyak 81 KK sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah kota, 50 KK dari ACC cabang Kendari dan sisanya dari dua perusahaan lain yang sudah menyerahkan bantuan lebih dulu.

BACA JUGA :  Ini Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Fraksi PKS Soal Belanja Pegawai

Asman menyebutkan bahwa peran dan dukungan dari perusahaan yang menjalankan usahanya di sekitar wilayah Kelurahan Anaiwoi sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona ini.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan dan seluruh masyarakat Kelurahan Anaiwoi dapat kebagian bantuan sosial,” katanya.

Untuk diketahui, ada lima lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial dan SERA Group mendukung pelaksanaan kegiatan ini yakni ACC, Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra Buana (AAB), Surya Artha Nusantara Finance (SANF).

Kemudian, Komatsu Astra Finance (KAF), TRAC-Astra Rent a Car (TRAC), Harmoni Mitra Utama (HMU), Serasi Logistics Indonesia (SLI), Mobil 88 dan Balai Lelang Serasi (IBID).

Adapun total keseluruhan bantuan sosial yang dibagikan oleh Astra Financial sebanyak 71.260 paket sembako senilai Rp14,25 miliar. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini