Penambahan Kasus Covid-19 di Kolaka, Empat di Antaranya Satu Keluarga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris
dr Muhammad Aris

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka kembali mengumumkan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka pada Kamis (16/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris mengatakan ada penambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kolaka, menyebutkan warga terkonfirmasi positif yaitu laki-laki berusia 39 tahun asal Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa dan perempuan berusia 15 tahun asal Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa. Keduanya berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya dari klaster Puskesmas Baula.

BACA JUGA :  Kasus Positif Covid-19 di Kolaka Bertambah

Kemudian, warga terkonfirmasi positif lainnya, yaitu perempuan berusia 36 tahun dan ketiga anaknya masing-masing perempuan berusia 16 tahun, perempuan 12 tahun, dan perempuan 10 tahun. Keluarga ini berasal dari Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa.

Keempat orang ini diketahui memiliki kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya yang saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan di SIKIM Kolaka.

“Mereka akan menjalani karantina di SIKIM Kolaka,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/7/2020).

Sehingga, kata dia, dengan bertambahnya enam kasus baru tersebut, maka jumlah warga Kabupaten Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 27 orang. Rinciannya, satu orang menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari, satu orang di RS Dr Ismoyo Kendari, satu orang di RS Benyamin Guluh Kolaka. Sementara enam orang lagi, sedang dikarantina di SIKIM Kolaka

BACA JUGA :  Terpapar Covid-19 Walau Sudah Divaksin, Ini Penjelasan Dinkes

“Satu orang meninggal dunia, merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Baula. Sedangkan, 11 orang telah dinyatakan sembuh usai menjalani karantina dan pemeriksaan swab kontrol sebanyak dua kali,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini