Kursi DPRD Kendari Kemungkinan Bertambah pada Pemilu 2024

Ketua DPRD Kota Kendari
Subhan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jumlah kursi di DPRD Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kemungkinan bertambah dengan terbentuknya Kecamatan Nambo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, ditemui usai rapat paripurna LKPJ Wali Kota Kendari di gedung paripurna DPRD, Selasa (30/3/2021).

Subhan mengatakan, kemungkinan besar akan ada penambahan kursi di DPRD pada Pemilu 2024, seiring bertambahnya jumlah penduduk yang telah mencapai 392 ribu jiwa.

BACA JUGA :  Sampaikan LKPJ 2016 ke DPRD, Nur Alam Sebut Kinerja Pemerintah Memuaskan

“Karena syarat untuk mendapatkan kursi di DPRD harus memenuhi syarat 400.001 jiwa. Maka, secara otomatis kursi di DPRD akan bertambah 40 kursi,” terang Subhan.

Subhan menjelaskan bahwa jumlah jiwa tersebut berdasarkan data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS). Jumlah penduduk berpengaruh dengan bertambahnya kursi di DPRD.

“Bertambahnya jumlah penduduk ini, bukan hanya mempengaruhi jumlah kursi di DPRD akan tetapi dinas maupun instansi akan mengalami kenaikan status,” lanjut Subhan.

Politisi PKS tersebut menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah agar proses pemerintahan di Kecamatan Nambo bisa maksimal dan bisa menjawab harapan masyarakat untuk percepatan pembangunan daerah tersebut. (b)

 


Penulis : M17
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini