ASR Kota Kendari Gelar Dialog dan Silaturahmi ke Nelayan di TPI

ASR Kota Kendari Gelar Dialog dan Silaturahmi ke Nelayan di TPI
Relawan ASR membagikan masker kepada masyarakat di TPI, Sabtu (24/4/2021). (M12/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Relawan komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dialog dan silaturahmi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat guna mendengarkan aspirasi para nelayan.

Ketua Milenial ASR Kota Kendari Alvian Pradana Liambo mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan milenial ASR dalam mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya para nelayan. Setiap masukan dari nelayan akan menjadi prioritas kerja komunitas ini sebagai wadah penggerak sosial.

BACA JUGA :  Tina Nur Alam Ikut Aksi Penanaman 150 Pohon IKA FISIP UHO

“Responya sangat positif dengan hadirnya milenial ASR dikalangan nelayan,” ujar Alvian kepada Zonasultra.com, Sabtu (24/4/2021).

Kata dia, milenial ASR diharapakan menjadi garda terdepan dalam membantu setiap permasalahan yang dihadapi para nelayan. Makanya, pihaknya terus melakukan dialog rutin untuk mengedukasi nelayan guna meningkatkan pendapatan mereka.

Sementara itu, perwakilan nelayan TPI Ardi berharap ke depan ASR bisa memberikan program-program yang konkrit bagi nelayan dalam meningkatkan penghasilan terutama dimasa pandemi Covid-19. Lanjutnya, bahwa ASR bisa selalu hadir dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi para nelayan.

BACA JUGA :  Andi Sulolipu Minta Pemkot Cari Solusi Terbaik Soal Polemik Pasar Mokoau

Dari pantauan Zonasultra.com selesai melakukan dialog bersama nelayan, ASR Kota Kendari juga memberikan cendramata berupa baju dan masker kepada nelayan dan pengunjung TPI. Hal tersebut bentuk kepedulian ASR kepada masyarakat dalam melakukan setiap aktifitasnya harus selalu memakai masker guna mengantisipasi penyebaran virus corona. (b)

 


Penulis : M12
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini