Korem 143 HO Rencana akan Tambah Dua Kodim di Sultra

Korem 143 HO Rencana akan Tambah Dua Kodim di Sultra
Ulang Tahun - Komandan Korem 143 Halu Oleo Jannie Aldrin Siahaan memberikan nasi tumpeng kepada pensiunan prajurit TNI AD dalam acara perayaan ulang tahun Kodam XIV Hasanuddin ke-64 dan Korem 143 Halu Oleo ke-61 pada Kamis (3/6/2021). (Yudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Resor Militer (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan kini tengah fokus melakukan pengembangan organisasi di bawah satuan Komando Resor Militer (Korem) 143 Kendari.

Pernyataan itu disampaikan Jannie dalam acara perayaan hari ulang tahun Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin ke-64 serta hari jadi Korem 143 Kendari ke-61 yang bertempat di aula Tamalaki pada Kamis (3/6/2021).

Jenderal bintang satu itu mengatakan ada upaya penambahan jumlah satuan komando distrik militer (Kodim) di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertujuan menyelenggarakan fungsi teritorial di masing-masing wilayah kesatuan.

Jannie menyebut dalam usia yang sudah mencapai 61 tahun, Korem 143 HO telah berhasil membentuk sebanyak lima Kodim yang terbagi dalam lima wilayah. Namun ia menyatakan bahwa ke depan jumlah tersebut akan kembali bertambah menyusul adanya rencana pembangunan Kodim di dua kabupaten di Sultra.

BACA JUGA :  Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Sultra Aman Jelang Lebaran Idul Fitri

“Belum lama ini kita sudah meresmikan Kodim Buton Utara (Butur) sehingga keseluruhan terdapat lima Kodim yang telah dibentuk. Upaya ke depan akan kita bangun lagi di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Kabupaten Bombana,” kata Jannie.

Penambahan satuan Kodim nantinya akan turut mempengaruhi kebutuhan terhadap jumlah personel. Menanggapi hal itu, Jannie menegaskan bakal memberikan kesempatan bagi anggota yang merupakan putra daerah untuk menempati setiap satuan Kodim sesuai tingkatan masing-masing.

“Visi saya dalam memimpin satuan Korem adalah dengan mengutamakan potensi putra daerah yang berasal dari berbagai macam suku. Misalnya di daerah kepulauan, kita pasti memberikan porsi lebih kepada personel di tempat itu,” ucapnya.

Jannie mengimbau kepada seluruh personel di bawah satuan Korem HO Kendari agar menjaga hubungan antar kelompok baik dari anggota institusi lain maupun dengan masyarakat. Dengan begitu kata dia, dapat membantu jalannya pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Saya menyampaikan agar kita selalu menjaga kebersamaan karena pembangunan di Sultra bukan hanya tanggung jawab gubernur, tapi tugas kita bersama,” tandasnya. (b)

Penulis: M9
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini