Amankan Kedatangan Presiden di Kendari, Polda Sultra Terjunkan 2.056 Personel

Merasa Nama Baik Dicemarkan, Hado Hasina Polisikan Pejabat Kemenristekdikti
Kompol Dolfi Kumaseh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 2.056 personel untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka membuka kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada esok hari, 30 Juni 2021.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, personel yang diturunkan berasal dari anggota Polda Sultra, pasukan Brimob, Polairud, serta jajaran polres lingkup polda.

BACA JUGA :  Kemenkumham Sultra Usul Pembangunan Lima UPT, Salah Satunya Lapas Narkoba

Lanjutnya, kepolisian akan bersinergi dengan jajaran TNI untuk pengamanan Presiden di Kota Kendari.

“Untuk kepolisian sendiri sangat siap menyambut dan mengamankan kedatangan Presiden RI,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pengamanan secara detail orang nomor satu di Indonesia itu ia belum bisa berkomentar banyak. Kata dia, itu wewenang dari pasukan pengaman presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 30 Juni 2021. Sejumlah agenda penting akan dihadiri secara langsung oleh Presiden RI.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kendari Siapkan 35 Ribu Blanko KIA

Sementara Paspampres sudah tiba di Kota Kendari pada Senin, 28 Juni 2021 dan telah meninjau beberapa lokasi persiapan kunjungan Presiden. Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan tempat yang akan dikunjungi Presiden benar-benar steril dan aman. (b)


Penulis: M12
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini