Penyebab Bentrok Dua Kelompok Pemuda Kendari, Begini Kronologinya

Dirreskrimum Polda Sultra AKBP Bambang Wijanarko
AKBP Bambang Wijanarko

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga pelaku penyerangan di tempat penginapan di Jalan Bunga Kolopua, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terus dicari pihak kepolisian. Penyerangan itu terjadi pada Senin 13 September 2021. Akibat penyerangan itu bentrok dua kelompok pemuda tidak terhindarkan.

“Identitas para pelaku sudah kami ketahui saat ini kami sedang lakukan pengejaran,” ucap AKBP Bambang Wijanarko selaku Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sultra, Selasa (14/9/2021).

Kata dia, aksi itu terjadi ketika tiga orang pemuda mencari seorang perempuan di tempat itu. Namun saat itu di dalam penginapan ada salah satu tokoh dari kelompok di Kota Kendari. Di saat itu terjadi salah paham sehingga terjadi pengerusakan penginapan tersebut. Akibat peristiwa itu, kericuhan merembet ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari.

BACA JUGA :  Kukuhkan Pengurus Dewan Masjid Kecamatan Baruga, Ini Pesan Wali Kota Kendari

“Kita masih selidiki terus apa maksud dari tiga pemuda itu mendatangi penginapan itu,” tambahnya.

Pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti yang beredar di video. Ia berharap para pelaku cepat ditangkap guna menciptakan kondisi yang kondusif.

Akibat kejadian itu, dua kelompok tawuran di pertigaan Teluk Kendari, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (14/9/2021) pukul 14.15 Wita.

Kedua kelompok tersebut menerobos barikade kepolisian. Mereka terlihat membawa senjata tajam serta benda tumpul. Massa itu datang dari arah yang berlawanan, yaitu arah Pasar Baru menuju TPI Kendari begitu juga dari arah sebaliknya. (B)

 


Penulis: M12
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini