Dikmudora Kendari Gelar Lomba Senam Sehat PGRI

Dikmudora Kendari Gelar Lomba Senam Sehat PGRI
Lomba Senam - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba senam sehat untuk Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI se-Kota Kendari di Gedung Olahraga Benua-benua, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (28/9/2021). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba senam sehat untuk Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI se-Kota Kendari di Gedung Olahraga Benua-benua, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan senam sehat PGRI tersebut akan berlangsung hingga 30 September 2021, yang dihadiri oleh 200 peserta yang mengikuti pembekalan, dari total 744 peserta keseluruhan.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Makmur, mengatakan kegiatan itu untuk mendorong agar masyarakat sadar bahwa olahraga itu penting apalagi di situasi pandemi saat ini. Kemudian pelaksanaan dibatasi per kecamatan.

BACA JUGA :  HUT ke-14, Gerindra Sultra Gelar Donor Darah, Vaksinasi, dan "Revolusi Putih"

“Kalau SD dan SMP hanya 8 grup kemudian TK juga cuma 5 grup kita batasi. Supaya jangan kebablasan, itu saya wanti-wanti memang ketua panitia agar disesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Makmur.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu. Dengan tetap menjaga prokes, peserta pun dapat mengikuti lomba. Kemudian, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk mencegah adanya gelombang ketiga Pandemi Covid-19 di Kendari.

BACA JUGA :  Dinkes Kendari Antisipasi Gizi Buruk

“Mulai dari kemarin sudah saya sampaikan, tetap harus kita turun, kita edukasi masyarakat, boleh melakukan olahraga tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (B)


Penulis: M14
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini