Gebyar Matematika Sains di UHO Resmi Dimulai

Gebyar Matematika Sains di UHO Resmi Dimulai
Muhammad Kabil

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pemgatahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Kabil resmi membuka kegiatan Gebyar Matematika Sains (Games) 2021, di Sport Center UHO, Senin (15/11/2021). Kegiatan Games 2021 ini akan diselenggarakan hingga 19 November 2021.

“Kegiatan Games 2021 ini diadakan Program Studi Matematika. Kegiatan Games 2021, mengambil tema yaitu ‘Raih Prestasi Menuju Generasi yang Inovatif dalam Semangat Kompetisi’,” ungkap Muhammad Kabil.

BACA JUGA :  Mahasiswa FISIP UHO Berikan Bantuan Korban Banjir Kali Wanggu

Untuk Lomba yang akan digelar yaitu lomba cepat tepat (LCT) khusus tingkat sekolah menengah atas (SMA), olimpiade khusus tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan ranking satu untuk tingkat sekolah dasar (SD). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Games 2021 sebanyak 200 orang.

Sementara Ketua Panitia Muhammad Indra Alamsyah mengukapkan bahwa kegiatan lomba matimatika yang dianjurkan untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Kemudian tentang gebyar tahun ini, bisa dibilang peserta yang mendaftar lebih banyak dari gebyar sebelumnya.

BACA JUGA :  Jalin Kemitraan, UHO Apresiasi Program Utama Kadin Sultra

“Karena seperti kayak LCT yang tahun lalu kan dibuat surat 16, pas tahun ini 23 tim yang ikut jadi bisa dibilang banyak begitu,” ungkapnya. (B)


Penulis: M14
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini