DSSP Power Kendari Terima Kunjungan Industri Fakultas Teknik UHO

DSSP Power Kendari Terima Kunjungan Industri Fakultas Teknik UHO
DSSP POWER KENDARI- PT DSSP Power Kendari menerima kunjungan industri mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (9/11/2021) lalu. Kunjungan industri dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik disertai dengan jajarannya dan disambut langsung oleh Direktur dari PT DSSP Power Kendari. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- PT DSSP Power Kendari menerima kunjungan industri mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (9/11/2021) lalu.

Kegiatan itu dalam rangka menerapkan metode ‘Experiential Learning’ Fakultas Teknik UHO yang memiliki beberapa program kegiatan yaitu kegiatan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa yang tidak hanya terbatas pada teori akademis.

Namun juga pengalaman untuk merasakan secara langsung ketika teori yang telah diperoleh pada saat kuliah diimplementasikan pada kehidupan nyata.

PT DSSP Power Kendari sendiri merupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 X 50 MW di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Saat ini PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sultra.

Program kunjungan industri ini sejalan dengan salah satu program CSR dari perusahaan yaitu Program Student Visit. Melalui program tersebut perusahaan berharap dapat menarik minat pelajar atau mahasiswa untuk dapat mengenal lebih dekat mengenai PLTU.

BACA JUGA :  Rektor UHO Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan, Ini Harapannya

Kemudian memahami alur proses produksi listrik di PLTU serta bagaimanaindustri PLTU berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar sehingga menjadi pembangkit listrik yang lebih efisien serta ramah terhadap lingkungan.

Kunjungan industri dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik disertai dengan jajarannya dan disambut langsung oleh Direktur dari PT DSSP Power Kendari.

Selama acara kunjungan industri berlangsung, seluruh peserta diwajibkan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan khususnya terkait dengan pencegahan virus Covid-19.

Acara dimulai dengan pemaparan mengenai PLTU oleh perusahaan, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber.

BACA JUGA :  Pengurangan UKT Hanya Berlaku Untuk Mahasiswa UHO Semester Akhir

Selain pemaparan mengenai PLTU oleh perusahaan, peserta diajak berkeliling di lokasi PLTU sehingga semua peserta kunjungan dapat melihat dan mengetahui peralatan utama yang terpasang pada PLTU dan bagaimana karyawan perusahaan bekerja mengoperasikan PLTU untuk menjaga pasokan listrik di Sultra.

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan program CSR lain dan turut serta mendukung Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan(Sustainable Development Goals) atau SDGs Desa, hal ini merupakan bentuk komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. (*)

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini