Pemkot Kendari Resmi Terima PSU dari 14 Developer Perumahan

Pemkot Kendari Resmi Terima PSU dari 14 Developer Perumahan
Penyerahan Prasaran, Sarana, dan Utilitas (PSU) kepada pemerintah kota kendari. (M19/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Kota Kendari resmi menerima prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dari 14 pengembangan atau developer perumahan di D’lisha Residence Wundubantu, Selasa (23/11,2021)

Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) merupakan kelengkapan fisik untuk mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau. Dengan demikian ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas umum merupakan kelengkapan dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan perumahan dan kawasan permukiman.

Walikota Kendari Sulkarnain mengatakan 14 pengembang perumahan ini sudah memenuhi ketentuan untuk mengerahkan fasilitas umum kepada pemerintah kota kendari.

“14 pengembang perumahan ini telah memenuhi syarat di tentukan. Semoga sebagai pengembang yang menghadirkan rumah yang layak bagi masyarakat kota kendari,” kata Sulkarnain.

BACA JUGA :  Pembebasan Denda Pajak Kendaraan dan Bea Balik Nama Diperpanjang Hingga Akhir Agustus

Dia juga mengukapkan para pengembang yang memenuhi ketentuan fasilitas umum ini, memiliki banyak manfaat yang akan dihadirkan.

Dia berharap setelah penyerahan PSU dapat menjadi penanda sebagai komitmen memelihara, memastikan fasilitas umum yang tersedia dan bisa terawat dengan baik sekaligus bisa dimanfaatkan dalam waktu yang cukup panjang.

Ketua Tim Verifikasi Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan fasilitas PSU yang sudah dibangun harus diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota sesuai dengan ketentuan.

Untuk diketahui, para pengembang yang menyerahkan fasilitas PSU untuk Pemkot Kendari adalah Perumahan Bumi Mas Graha Asri luas 6.488 meter persegi, Perumahan Griya Arini Permai luas 6.717 meter persegi, Perumahan Graha Teratai Indah luas 8.237 meter persegi, Perumahan Graha Teratai Indah 2 luas 7.781 meter persegi, Perumahan Tapalosa Residence luas 2.346 meter persegi.

BACA JUGA :  Seorang Bocah Perempuan Hilang Terseret Ombak di Batu Gong

Perumahan Griya Tri Loka Utama luas 10.069 meter persegi, Perumahan Khanza Boulevard luas 980 meter persegi, Perumahan Griya Calista Ritonga Residence luas 9.814 meter persegi, Perumahan Graha Gita luas 1.581 meter persegi.

Kemudian, Perumahan Baiti Bisa luas 2.228 meter, persegi, Perumahan Pradana Residence luas 2.687 meter persegi, Perumahan Afika Residence luas 7.262 meter persegi, Perumahan Pesona Asri Puwatu luas 5.648 meter persegi dan Perumahan D’lisha Residence luas 79.728 meter persegi. (B)

 


Penulis: M19
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini