Eks Komisioner KPK Ingatkan Mahasiswa UHO Awasi Korupsi

Eks Komisioner KPK Ingatkan Mahasiswa UHO Awasi Korupsi
Foto bersama setelah kegiatan seminar nasional, Jumat (14/1/2022).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar seminar nasional di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Jumat (14/1/2022).

Kegiatan itu mengambil tema “Sekolah Intensif Mahasiswa dan NGO Anti Korupsi”. Dalam seminar itu MPM UHO dihadirkan mantan Komisioner KPK RI, Laode Muhammad Syarif.

Laode Muhammad Syarif mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena pentingnya mahasiswa sebagai pilar pemberantasan korupsi. Sebab, mahasiswa mampu dan konsisten dalam mengawasi tindakan korupsi.

BACA JUGA :  Guru PAUD Harus Tingkatkan Kompetensi Pedagogik

“Harapan dalam pengawasan korupsi ada di mahasiswa. Makanya jangan mau reformasi dikorupsi,” tegasnya.

Pada dasarnya kampus menjadi sumber informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa serta sebagai pengembangan budaya akademik berbasis gerakan antikorupsi.

Sementara itu, ketua panitia Hendra menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi lantaran meningkatnya kasus korupsi di Sulawesi Tenggara (Sultra) belakangan ini. Kata dia, tindakan korupsi secara tidak sadar sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Rektor: Pendidikan Konvensional di UHO Harus Segera Berinovasi

“Dengan kegiatan ini kita harapkan mahasiswa dapat memberantas tindakan korupsi khususnya di wilayah kampus,” jelasnya. (C)

 


Kontributor: Muhammad Triwahyudi
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini