Bupati Wakatobi Perintahkan TPID Pantau Ketersediaan Sembako di Pasar

Bupati Wakatobi Perintahkan TIPD Pantau Ketersediaan Sembako di Pasar
RAPAT BERSAMA- Bupati Wakatobi bersama TIPD melakukan rapat soal ketersediaan sembako di pasar.

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI- Bupati Wakatobi memerintahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk ketersediaan sembako di pasar. Instruksi itu saat Bupati bersama TPID membahas ketersediaan bahan pokok di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Wangiwangi, Jumat (11/3/2022).

Hal itu dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadan, juga mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang saat ini trending topik secara nasional. Bupati Wakatobi Haliana mengatakan akan dilakukan pengambilan sampel di lapangan, untuk mendapatkan data atau informasi yang lebih tepat dan akurat dari pasar tradisional serta toko-toko distributor di wilayah Wangiwangi.

BACA JUGA :  Puluhan Perangkat Adat Datangi DPRD Wakatobi

“Harapan kita data tersebut rampung dalam dua hari ke depan sehingga dapat melakukan rapat lebih luas. Kita akan bergerak menyeluruh melibatkan kepolisian, kejaksaan dan stakeholder terkait di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Ia mengatakan, Dinas Pertanian sesuai dengan tupoksi tetap melaporkan data-data tentang produksi distribusi barang-barang pertanian yang keluar dan masuk. Demikian pula Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) juga memiliki data yang cukup akurat, di mana data yang terangkum bukan hanya sembilan bahan pokok namun terdapat sebelas bahan pangan yang dikonsumsi warga Wakatobi, setiap minggunya terupdate. (C)

BACA JUGA :  Dukcapil dan Dinsos Wakatobi MoU Pemberian Hak Akses Data Kependudukan

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini