Pasar Tani Hiasi Stand Expo Dinas Pertanian Kota Kendari

Pasar Tani Hiasi Stand Expo Dinas Pertanian Kota Kendari
Terlihat pengunjung stand Expo Dinas Pertanian saat membeli sayuran di Pasar Tani, (Foto: Bima Lotunani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Meriahkan Expo HUT Kota Kendari ke-191, Dinas Pertanian Kota Kendari menampilkan pasar tani di Depan Stand miliknya.

Kepala Bidang Perkebunan dan Hortikultura Zulkarnain, mengatakan pasar tani merupakan program dari kementrian yang diturunkan untuk kota atau kabupaten.

Kata dia, untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri, hanya Kota Kendari yang melaksanakan rutin pasar tani dan program tersebut sudah dua tahun berjalan.

“Kami tampilkan pasar tani di Stand Expo HUT Kota Kendari ini untuk mempromosikan kepada masyarakat sekaligus membantu para petani menjualkan hasil mereka,” katanya usai ditemui baru-baru ini.

Ia mengaku, hasil pertanian yang pihaknya jual merupakan hasil para petani dari binaan Dinas Pertanian dalam hal ini kelompok tani. Dan mereka menjualkan dengan harga terjangkau atau jauh dari pasaran.

BACA JUGA :  Distanak Sultra Berupaya Cegah Penularan Rabies pada Hewan

Sementara, salah satu pembeli sayuran pasar tani di stand expo Dinas Pertanian, Opay mengatakan sangat terbantu dengan hadirnya pasar tani tersebut.

Kata dia, masyarakat bisa jalan-jalan di expo sekaligus belanja untuk keperluan konsumsi di rumahnya. Ia juga menuturkan bahwa pasar tani yang digelar pastinya menyiapkan sayuran yang berkualitas. (C)

 


Kontributor : Bima Lotunani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini