Jalan di Kota Kendari Sebagian Besar Masih Mulus

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya
Erlis Sadya

ZONASULTRA.ID, KENDARI, – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya mengatakan soal jalanan rusak sementara proses untuk perbaikan karena tidak mungkin ditangani semua dalam kurun waktu satu hari.

“Kalau kesiapan untuk aspal kita masih menunggu juga dari pihak penyedia yaitu AMP tapi kalau soal jalan insyaallah kita akan benahi semuanya dan sebagian besar jalan masih mulus dan juga bagus untuk digunakan oleh masyarakat Kota Kendari,” Kata Erlis saat diwawancara, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA :  Sengketa Lahan di Nanga-nanga Dimenangkan Pemprov Sultra

Ia mengukapkan, bahwa setiap jalan memiliki anggaran pemeliharaan namun beberapa tahun belakangan ada refokusing anggaran dari pemerintah pusat.

“Tapi diperubahan anggaran kita anggarkan kembali dan insyaallah ini dalam proses karena di beberapa titik sudah kami perbaiki tapi tidak bisa langsung diaspal karena ada kelas-kelasnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Bina marga PUPR Kota Kendari Abdul Malik mengatakan, jalan Kota Kendari panjangnya sekitar 482 kilometer dan tingkat kemantapannya sekitar 70 persen.

BACA JUGA :  SMPN 9 Kendari Siap Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer

“Dan sisanya kita akan perbaiki, lubang-lubang nah itu yang harus kita perbaiki dan dari 482 kilometer itu hampir 75 persen itu baik dan mantap. Sisanya itulah yang harus kita benahi,” ujarnya. (C)

 


Kontirbutor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini