Ciptakan Kondisi Aman di Masyarakat, Polresta Kendari Gelar Patroli Gabungan

Ciptakan Kondisi Aman di Masyarakat, Polresta Kendari Gelar Patroli Gabungan
Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman memimpin apel pelaksanaan operasi patroli gabungan skala besar, Kamis (7/7/2022). Personil yang tergabung dalam operasi merupakan gabungan antara personil Polresta Kendari dan personil Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Puluhan personel Polresta Kendari bersama sejumlah pasukan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan giat patroli gabungan skala besar di wilayah hukum Polresta Kendari, Kamis (7/7/2022) malam.

Pelaksanaan patroli dipimpin langsung Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman. Adapun keseluruhan pasukan yang terlibat dalam patroli sebanyak 74 personel.

“Terdiri dari 47 personel Polresta Kendari dan 27 personel Brimob Polda Sultra,” kata Muhammad Eka Faturrahman melalui keterangan resminya.

BACA JUGA :  Event Triatlon Kendari Dibuka Menteri Sandiaga, Ini Pesan Gubernur dan Wali Kota

Muhammad Eka mengatakan, tujuan kegiatan patroli cipta kondisi dilaksanakan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polresta Kendari.

Sasaran patroli gabungan skala besar kali ini yakni beberapa tempat yang berpotensi sering menimbulkan gangguan keamanan masyarakat. Salah satu tempat yang disinyalir sering terjadi keributan seperti di lingkungan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

BACA JUGA :  Kontrak Berakhir, Nakes RSUD Kendari Tak Lagi Menginap di Hotel Zahra

Lebih lanjut, Eka mengatakan, polisi secara maksimal akan melakukan upaya pencegahan setiap kerawanan kejahatan yang akan terjadi. Dia juga meminta dukungan dan sinergi dengan sejumlah pihak untuk mencari solusi mengenai masalah kejahatan.

“Ayo sama-sama kita bekerja dan saling bekerja sama untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan keamanan masyarakat,” tutupnya. (B)

 


Penulis: M9
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini