Guru MAN 1 Kendari yang Hilang saat Memancing Ditemukan Meninggal di Sekitar Dermaga Pomal

Guru MAN 1 Kendari yang Hilang saat Memancing Ditemukan Meninggal di Sekitar Dermaga Pomal
Evakuasi - Proses evakuasi jasad korban yang ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia di sekitar dermaga POMAL. Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga. Korban bernama La Mbosi (51) yang berprofesi sebagai guru itu sebelumnya dilaporkan hilang saat memancing ikan di sekitar perairan Teluk Kendari. (Yudin/zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Salah satu orang yang dilaporkan hilang saat memancing ikan di sekitar perairan Teluk Kendari ditemukan meninggal di sekitar dermaga Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Jalan Pembangunan, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin (17/10/2022).

Korban bernama La Mbosi (51) merupakan guru olahraga di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari. Korban ditemukan berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi keberadaan perahu yang dipakai ketika memancing.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Aris Sofingi mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui dari laporan warga sekitar Teluk Kendari yang melihat korban dalam posisi mengapung dengan pakaian masih utuh.

BACA JUGA :  Pemkot Kendari Bongkar Bangunan Warkop Haji Anto yang Langgar Tata Ruang

“Penemuan korban ini terjadi sekitar pukul 11.30 WITA oleh warga sekitar lokasi kejadian. Setelah menemukan korban, warga lalu melaporkan ke anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL),” katanya saat ditemui langsung di sekitar tempat kejadian.

Kata Aris, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Saat ini jasad korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans Basarnas Kendari untuk diserahkan ke pihak keluarga.

BACA JUGA :  Lampu Merah di Kendari Bakal Dilengkapi CCTv

Sebelumnya korban bersama seorang temannya berangkat pergi memancing ikan di sekitar perairan Teluk Kendari pada Minggu (16/10/2022) pukul 04.00 Wita. Kebiasaan mereka kembali ketika sudah memasuki siang hari. Namun hingga pukul 18.00 Wita keduanya tak juga kembali.

Keluarga dari salah satu keduanya kemudian melaporkan dua orang yang hilang saat memancing ikan. Jasad teman korban yang juga seorang guru lebih dulu ditemukan pagi hari di sekitar area Water Sport Kendari. (B)

Kontributor: Yudin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini