Kerajinan Perak di Kendari Memiliki Potensi sebagai Produk Unggulan

Foto Bersama - Dinas Ketenaga Kerjaan dan Pendustrian bekerja sama Dekranasda kota Kendari, menggelar Pelatihan Kerajinan Perak, dengan tema "Meningkatkan Kreatifitas, Produktifitas Serta Daya Saing Pengrajin Perak Sebagai Produk Unggulan Kota Kendari," di salah satu hotel kota Kendari, pada Senin (7/11/2022). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dinas Ketenagakerjaan dan Pendustrian bekerja sama dengan Dekranasda Kota Kendari menggelar Pelatihan Kerajinan Perak, dengan tema “Meningkatkan Kreativitas, Produktivitas serta Daya Saing Pengrajin Perak sebagai Produk Unggulan Kota Kendari,” di salah satu hotel Kota Kendari, pada Senin (7/11/2022).

PJ Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan kegiatan ini berpotensi sangat menjanjikan, di mana perajin di Kota Kendari dalam tingkat akurasinya dan ketelitian sangat bagus.

“Perajin kita berfokus dua hal yaitu aspek produksi dan pemasaran. Karena itu kegiatan ini sebagai titik awal distribusi Kota Kendari, sehingga ke depan bisa jadi salah satu peluang destinasi wisata bagi masyarakat yang berkunjung di Kota Kendari,” katanya seusai membuka kegiatan Pelatihan Kerajinan Perak.

BACA JUGA :  Kendari Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Selain itu, ia menegaskan bahwa pemerintah kota wajib menyiapkan sarana dan prasarana di semua stakeholder. Salah satunya seperti pojok Dekranasda yang berisikan hasil-hasil kerajinan tangan.

“Semua kreativitas dan inovasi dari masyarakat khususnya di Kota Kendari, itu bisa dipamerkan dan ditampilkan dan tugas pemerintah yaitu untuk memasarkan hasil kerajinan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Perluas Pembayaran Digital, BI dan Pemkot Kendari Siapkan Pasar "S.I.A.P QRIS"

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Ali Aksa menambahkan bahwa untuk tahun ini UPT sudah melakukan pelatihan-pelatihan yakni pengelolahan pangan, tenun dan kerajinan perak. Kegiatan ini merupakan salah satu budaya atau warisan turun temurun masyarakat dalam rangka melakukan aktivitas kerajinan perak. (C)


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini