Wamenaker Sambangi BPVP Kendari untuk Berkolaborasi dengan Pemprov

Wamenaker Sambangi BPVP Kendari untuk Berkolaborasi dengan Pemprov
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari pada Selasa (3/1/2023).(Ismu/Zonasultra.id).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari pada Selasa (3/1/2023) untuk memberikan pengarahan pada BPVP, Balai Perluasan Kesempatan Kerja (BPKK) Kendari serta Dinas yang membidangi ketenagakerjaan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Afriansyah ia berharap melalui kunjungan dan motivasi yang diberikan tersebut pihak yang membidangi ketenagakerjaan di Sultra bisa lebih semangat dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

” Alhamdulillah Wakil Gubernur Lukman Abunawas juga mendampingi saya. Saya sudah bilang, agar Kemenaker ini berkolaborasi dengan Pemprov maupun kabupaten kota,” ucapnya di Kendari pada Selasa (3/1/2023).

BACA JUGA :  Berikan Kuliah Umum, Kasal Berharap Mahasiswa UHO Bangun Kemaritiman

Lanjutnya, hal tersebut penting dilakukan agar program Kemenaker di Sultra bisa lebih terarah sehingga bisa termanfaatkan oleh putra daerah.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas menambahkan bahwa kunjungan Wamenaker dalam memberikan motivasi dan penguatan sangat berpengaruh terutama terkait balai pelatihan yang ada untuk bisa dimanfaatkan. Ia mengaku bahwa pihak Pemprov telah bersinergi dengan memberikan bantuan penambahan area.

Wamenaker Sambangi BPVP Kendari untuk Berkolaborasi dengan Pemprov
Foto bersama di gedung workshop alat berat BPVP Kendari.(Ismu/Zonasultra.id)

“Saya kira dengan program Sultra produktif itu nyata. Ada juga salah satu program nawacita yang dilaksanakan selama ini yang merupakan salah satu program dari Kementerian tenaga kerja,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ombudsman Nilai Kantor Disdukcapil Kendari Butuh Renovasi

Selain memberikan motivasi, Wamenaker juga berkunjung ke gedung baru Workshop alat berat BPVP Kendari. Kata dia, pelatihan alat berat tersebut bisa melatih putra-puteri di 20 provinsi. Namun akan di khususkan untuk putra putri daerah Sultra.

“Untuk gedung sudah siap, tenaga pelatih juga siap, tinggal kita menyiapkan peralatannya. Kita semua akan mencari solusinya bagaimana yang terbaik. Tentunya kami juga mengimbau pada perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Sultra agar dapat menghibahkan peralatannya untuk kita gunakan melatih anak-anak kita,” tutup Afriansyah. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini