Nikah Massal Jadi Rangkaian HUT Pemkot Kendari ke-192

Nikah Massal Jadi Rangkaian HUT Pemkot Kendari ke-192
HUT Kota Kendari 192, Pemkot Akan Menggelar Pernikahan Massal

ZONASULTRA.ID, KENDARI–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pernikahan massal dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari, yang akan diadakan 9 Mei 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Panitia HUT ke-192 Kota Kendari Ridwansyah mengatakan nikah masal nantinya, diutamakan kepada para keluarga yang belum lengkap secara administrasi.

“Kegiatan nikah masal ini bertujuan membantu saudara-saudara kita yang sudah hidup serumah, tapi karena ada masalah birokrasi atau administrasi,” ucapnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA :  Putri Asal Sultra Capai Prestasi Tertinggi Sebagai Top 6 PI 2022

Kata dia Pemkot Kendari hadir dalam rangkaian HUT yang ke-192, guna membantu masyarakat agar bisa memiliki buku nikah yang sah secara undang-undang.

“Persoalan teknisinya nanti panitia yang akan berkomunikasi dengan pihak berwenang dari Kementerian Agama serta pihak catatan sipil,” katanya.

Adapun kegiatan nikah masal ini, peserta yang mendaftar tidak batasi, siapa saja bisa mendaftar dan peserta yang memenuhi ketentuan akan ditetapkan oleh panitia.

BACA JUGA :  Pemkot Fasilitasi Pedagang Pasar Tradisional Peroleh KUR

Selain nikah massal, HUT ke-192 Kota Kendari juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan perlombaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan berbasis kearifan lokal.

Di antaranya lomba futsal, lomba mosolori, lomba permainan tradisional seperti bola gotong, lari karung dan lainnya.

Selain itu ada pula festival budaya, seperti wisata pungut sampah, gowes, jalan santai, senam masal hingga dzikir akbar. Untuk kegiatan sosial seperti sunatan massal, operasi bibir sumbing dan nikah massal. (C)

 


Kontributor: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini