HUT RI ke-79, Asisten III Sekda Konut Resmi Buka Porseni di Kecamatan Wawolesea

HUT RI ke-79, Asisten III Sekda Konut Resmi Buka Porseni di Kecamatan Wawolesea
Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah, La Ondjo, secara resmi membuka perayaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (6/8/2024).

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU- Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah, La Ondjo, secara resmi membuka perayaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (6/8/2024).

Porseni ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-79. Hal ini ditandai dalam upacara pembukaan perayaan Porseni di Lapangan Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konut.

Pembukaan perayaan Porseni ini, LA Ondjo didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perhubungan, BPBD, Dispora, BKKBN, Sekwan DPRD, TNI, Danramil, Forkopimdo, Kepala bidang Keuangan, Toko Masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kendari dan unsur Pimpinan Polres Konut.

La Ondjo mengatakan junjung sportivitas serta saling jaga silahturahmi untuk memberikan yang terbaik dalam ajang perayaan porseni ini.

“Saya berharap dalam pelaksanaa porseni ini dapat mempertahankan kondisi yang cukup kondusif dengan tidak mudah percaya oleh isu-isu yang dapat memancing kerecuhan dan memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Wawolesea, Panitia dan Aparat keamanan TNI dan Polri. Kemudian Toko masyarakat, kepala desa yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan perayaan tahun kemerdekaan RI ke 79.

HUT RI ke-79, Asisten III Sekda Konut Resmi Buka Porseni di Kecamatan Wawolesea

“Terima kasih kepada seluruh desa desa ikut juga berpartisipasi. Namun sebagai panitia kalian luar biasa atas suksesnya kegiatan ini,” bebernya

Ditempat yang sama, Camat Wawolesea, Itasinar mengukapkan bahwa masyarakat khususnya di Kecamatan Wawolesea, sangat antusias dalam menyabut perayaan proseni ini.

“Kami berharap bahwa ini merupakan upaya Pemda Konut untuk bisa mengakomodir dalam mencari bibit-bibit terkhusus di bidang olahraga,” ungkapnya

Disamping itu, ia menyebutkan bahwa dalam rangkaian perayaan Porseni ini, Kecamatan Wawolesea, mengimpelmentasikan beberapa kegiatan lomba-lomba diantaranya sepak bola mini, bola volly putra dan putri, sepak takraw, bola gotong, Slsenam SKJ untuk tingkat SD dan barisan deville.

“Untuk kegiatan ini dimulai 6 sampai 12 Agustus 2024, dengan total hadiah Rp 58 Juta,” sebutnya

 


Reporter : SUtarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini