Paslon Ikbar-Abu Haera Akan Alokasikan Dana Setiap Dusun Rp.100 Juta Per Tahun

Pasangan Calon Bupati dan Calon Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar dan Abu Haera, berkomitmen akan memberikan dukungan anggaran Rp100 juta per tahun di setiap Dusun di Kabupaten Konut.

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Pasangan Calon Bupati dan Calon Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar dan Abu Haera, berkomitmen akan memberikan dukungan anggaran Rp100 juta per tahun di setiap Dusun di Kabupaten Konut.

Hal ini, disampaikan saat Paslon Ikbar-Abu Haera, menggelar kampanye terbatas di Desa Lemobajo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konut, Minggu (13/10/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan penguatan kepada tim pemenangan Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, se-Kecamatan Wawolesea.

Selaku calon Wakil Bupati Konut, Abu Haera, menerangkan kepada seluruh tim yang sudah di kukuhkan agar bekerja maksimal dan terstruktur untuk bisa memenangkan pasangan Berkibar.

“Semua tim harus bekerja maksimal, lakukan sosialisasi program konasara Berkibar, kepada masyarakat umum agar mereka faham. Insya allah kita akan tetap bersama selama lima tahun kedepan untuk melanjutkan program Konasara pada jilid III,” katanya

Calon Wakil Bupati Kabupaten Konut, Abu Haera

Dia mengungkapkan jika terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Konut, Paslon Ikbar-Abu Haera, sudah siapkan anggaran sebanyak Rp.100 juta perdusun setiap tahun. Dimana untuk jumlah dusun di Kabupaten Konut, sebanyak 510 dusun dari 159 Desa, dan 11 Kelurahan.

“Selain dana Desa, jika Berkibar, terpilih Bupati dan Wakil Bupati, mulai saat ini kita sudah siapkan program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa, dengan menganggarkan Rp. 2.4 Triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konut. Jadi kita siapkan anggaran per dusun Rp.100 juta,” ungkapnya

Selaku Ketua Koni Konut, ia menjelaskan bahwa program Rp.100 juta per Dusun ini, bersumber dari APBD Konut, bukan dari Dana Desa APBN.

Lanjut, adapun perencanaan dan penggunaan anggaran tersebut, akan dikembalikan kepada masyarakat berdasarkan hasil musyawarah masing-masing per dusun di setiap Desa/Kelurahan, Kabupaten Konut.

“Jadi program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Konut. Makanya datang ke TPS dan pilih nomor 1, pada 27 November 2024,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Berkibar, Samir menambahkan bahwa semua program Paslon Berkibar sudah sangat jelas dan sudah terbukti pada program Konasara jilid II.

“Ketika Ikbar dan Abuhaera menjadi Bupati dan Wabup Konut periode 2024-2029, semua visi misi mereka mendapat dukungan sebanyak 17 anggota DPRD Konut. Semua kebijakan yang dikeluarkan untuk pembangunan daerah dan untuk kemaslahatan umat, niscaya mendapat restu dan dukungan anggota DPRD,” tambahnya

Reporter: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini