Hendak Dikonfirmasi Berita, Kadinkes Konut Acuhkan Wartawan

62

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sikap tidak terpuji terhadap pekerja pers diperlihatkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Konawe Utara (Konut), Nurjanah. Ia dengan enteng mengabaikan kedatangan wartawan media online zonasultra.id yang hendak mengkofirmasi berita terkait pengangakatan bidan PTT menjadi PNS.

Ilustrasi

Istri dari komisioner KPUD Konut Abd Malik itu meremehkan keberadaan media online yang dianggap sebelah mata. Bahkan Nurjanah menunjukkan sikap tak terpuji dengan mengeluarkan bahasa yang kurang elok didengar.

“Kamu wartawan apa?,” kata Nurjanah pada wartawan Zonasultra.com dengan nada tinggi.

Bukannya mempersilahkan koresponden Zonasultra.com untuk mengonfirmasi berita, melainkan Plt kadinkes kembali melontarkan ungkapan yang tak sepatutnya disampaikan. “Oh, media online ji pale,” ujarnya sambil berlalu.

Terkait sikap arogansi plt kadinkes ini, sontak membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Rasmin Kamil, kaget.

Menurut Rasmin, kalimat yang dilontarkan oleh seorang pejabat publik dianggap sangat tidak wajar. Apalagi kalimat tersebut keluar dari mulut seorang pejabat eselon.

“Saya anggap kalimat itu sangatlah tidak elok keluar dari seorang pejabat eselon II,” kata Rasmin Kamil.

Politisi asal PKB Konut itu menambahkan, keberadaan media semestinya dianggap sebagai mitra kerja sebagai lembaga untuk mempublikasikan kinerja pemerintah. Bahkan, dirinya mengganggap keberadaan media online sangat berdampak positif bagi keberadaan dan perkembangan zaman disaat ini.

“Saya secara pribadi senang dengan media online, karena pemberitaannya cepat dan bisa diakses secara luas dimana dan kapan saja,” ujarnya. (B)

 

Repoter : Murtaidin
Editor  : Rustam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini