Pengamanan Kampanye Akbar, Polres Kendari Butuh Tambahan Personil

35
Kepala Kepolisian Resor Kendari AKBP Sigid Haryadi
AKBP Sigid Haryadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang kampanye akbar pasangan calon Walikota Kendari, Kepala Kepolisian Resor Kendari AKBP Sigid Haryadi berjanji akan melakukan upaya maksimal untuk menjamin keamanan berjalannya kampanye politik tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kendari AKBP Sigid Haryadi
AKBP Sigid Haryadi

Namun, Sigid mengakui jika jajarannya tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pengamanan. “Dalam melakukan pengamanan, kami tetap akan meminta bantuan dari TNI, Polda, dan Brimob,” ujar polisi berpangkat dua bunga ini, Kamis (26/1/2017).

Sigid melanjutkan, peran masyarakat dalam terciptanya keamanan juga sangat menentukan. Oleh karena itu Sigid berharap agar seluruh massa yang akan turut serta dalam kampanye itu bisa tertib dan mematuhi aturan yang ada.

Untuk melakukan pengamanan di TPS sendiri, Polres Kendari akan melakukan tiga pola pengaman. Pola aman satu, rawan satu, dan rawan dua.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tiap pola akan diiringi dengan pengamanan 112, 214, dan 124. “Jadi 112 berarti satu polisi satu TPS dan dua linmas, 214 berarti dua polisi satu TPS dan empat linmas, serta 124 yaitu satu polisi, dua TPS, dan empat linmas,” lengkapnya. (C)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini