Ekspo Satu Tahun Pemerintahan Konasara, 5.000 Santri se-Konut Diwisuda

Ekspo Satu Tahun Pemerintahan Konasara, 5.000 Santri se-Konut Diwisuda
EKSPOS 1 TAHUN KOPEMERINTAHAN KONASARA - Terlihat Bupati Konut,Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, Marthaya, Wakil Ketua DPRD Konut, Sudiro bersama unsur pimpinan TNI, Polri sedang melakukan wisuda kepada 5000 santri dan santriwati se-Kabupaten Konawe Utara.(Jefri/ZONASULTRA.COM).
Ekspo Satu Tahun Pemerintahan Konasara, 5.000 Santri se-Konut Diwisuda
EKSPOS 1 TAHUN KOPEMERINTAHAN KONASARA – Terlihat Bupati Konut,Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, Marthaya, Wakil Ketua DPRD Konut, Sudiro bersama unsur pimpinan TNI, Polri sedang melakukan wisuda kepada 5000 santri dan santriwati se-Kabupaten Konawe Utara.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU -Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan kegiatan ekspo 1 tahun Pemerintahan Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (Konasara) Ruksamin-Raup di pelataran Kantor Bupati Konut, Jumat (21/4/2017).

Dalam kegiatan bernuansa islamiah itu sebanyak 5.000 peserta santri dan santriwati Taman Pengajian Qur’an (TPQ) dari berbagai sekolah di 13 kecamatan dan 159 desa diwisuda. Tak hanya itu, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Konut juga resmi dikukuhkan.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan wisuda santri ini merupakan bentuk usaha Pemkab Konut dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, bermoral, dan berakhlak baik dengan tujuan melahirkan generasi penerus yang mempunyai jiwa kepemimpinan berdaulat dan beradab.

BACA JUGA :  Porseni di Kecamatan Lasolo, Abu Haera Ingatkan Untuk Tidak Mudah Terpancing oleh Isu-isu yang Dapat Memancing Kerusuhan

Ekspo Satu Tahun Pemerintahan Konasara, 5.000 Santri se-Konut Diwisuda

“Wisuda santri yang dilakukan adalah upaya kami memberantas buta baca Alquran dalam masyarakat agar dalam diri kita tertanam jiwa kepemimpinan yang bermoral dan berahlak baik. Kami akan terus memajukan dan mengembangkan Konut bukan hanya dari segi pembangunan dan ekonomi tapi pembentukan dan pendalaman iman dan taqwa juga menjadi prioritas utama kita,” kata Ruksamin.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga berharap para pengurus MUI yang telah dikukuhkan agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh menciptakan kader-kader hafis Quran yang profesional. Dirinya meyakini dalam pagelaran Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke depan, Konut akan menjadi yang terbaik tanpa mengimpor peserta dari luar.

“Saya akan memberangkatkan umroh dengan kedua orang tuanya bagi peserta yang menamatkan Quran 15 juz dan naik haji bagi peserta yang tamat 30 juz,” ucapnya.

BACA JUGA :  Lempeta Minta KPK Pantau Aktifitas Pertambangan di Konut

Ekspo Satu Tahun Pemerintahan Konasara, 5.000 Santri se-Konut Diwisuda

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) Haluoleo Kendari Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi besar terhadap kinerja Pemerintah Konut yang mewisuda 5.000 santri. Mnurutnya hal tersebut merupakan suatu amalan yang luar biasa dan baru pertama kali diikutinya.

“Saya salut upaya Pemkab Konut yang mampu membagi dan menjalankan dua program pemerintahan dan juga keagamaan. Ini merupakan contoh yang sangat baik dan positif untuk diterapkan di berbagai wilayah,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 Wita tadi ini diawali dengan peletakan batu pertama pendirian Pondok Pesantren Konut, penyerahan hadiah pemenang pertandingan futsal Konasara Cup l. Dan malam nanti akan diisi dengan penerimaan kartu BPJS gratis tahap ll kepada masyarakat Konut sebanyak 7.800 kartu, penyerahan SK PHL kolektif se-Kabupaten Konut, zikir akbar dan ditutup dengan hiburan artis religi ibukota, Hadad Alwi dan Debu. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini