111 Calon Anggota PPK di Konut Mulai Tes Wawancara

111 Calon Anggota PPK di Konut Mulai Tes Wawancara
TES WAWANCARA - Sejumlah calon anggota PPK mengikuti tes wawancara di KPU Konawe Utara, Senin (30/10/2017). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

111 Calon Anggota PPK di Konut Mulai Tes WawancaraTES WAWANCARA – Sejumlah calon anggota PPK mengikuti tes wawancara di KPU Konawe Utara, Senin (30/10/2017). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 111 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tes tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Senin (30/10/2017) hingga lima hari kedepan.

Komisioner KPUD Konut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ilham mengatakan, tes wawancara yang dilaksanakan dibagi dalam bentuk zonasi. Hal tersebut dilakukan melihat kondisi sejumlah wilayah yang ada jaraknya cukup jauh dari kantor KPU setempat.

BACA JUGA :  Peserta PKH Binongko Diduga Diintimidasi Dukung Caleg

Untuk hari ini, KPUD Konut hanya menyelenggarakan tes wawancara calon PPK di tiga kecamatan, sementara untuk hari selanjutnya hanya sebanyak dua kecamatan per harinya.

“Kita lakukan ini supaya peserta yang jauh tidak pulang kemalaman. Seperti Kecamatan Wiwirano, Langgikima, Landawe, Motui dan Sawa,” kata Ilham.

BACA JUGA :  Perindo Sultra Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Dia menambahkan, dari 111 calon anggota PPK yang bakal mengikuti tes wawancara, pihaknya hanya akan menerima 65 orang saja, dengan jumlah masing-masing lima orang per kecamatan. Jumlah tersebut akan bertugas sebagai penyelenggara pemilu pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra di tahun 2018 mendatang. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini