Tony Herbiansyah: Kemenangan Aman Penentu Nasib Nasdem

Ketua DPW Nasdem Sultra Toni Herbiansyah
Toni Herbiansyah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah menargetkan bakal paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) untuk menang pada pertarungan Pilgub Sultra Juni 2018 mendatang.

Sebab, kemenangan Aman merupakan salah satu penentu nasib Partai Nasdem di Bumi Anoa. Oleh karena itu ia melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan DPD hingga DPC yang ada di kabupaten/kota se-Sultra, Minggu (14/1/2017) sore di Kantor DPW Nasdem Sultra.

Hal utama yang harus dilakukan adalah bagaimana seluruh tim partai pengusung khususnya Nasdem dapat bekerjasama dengan tim pemenang paslon Aman.

BACA JUGA :  Pilgub Sultra, Polres Bombana Bakal Siagakan 200 Personel

“Bukan bekerja sendiri, bukan bekerja masing-masing kubu. Kita harus bersatu sama persepsi dan strategi. Iya dong harus menang itu target kita, loh ini berdampak pada partai Nasdem juga ke depan,” ungkap Bupati Kolaka Timur (Koltim) itu.

Selain memenangkan Aman, sejumlah agenda politik lain pun dilakukan agar pada pilcaleg tahun 2019 mendatang Partai besutan Surya Paloh ini dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya di legislatif.

Tony sendiri menargetkan setiap DPD harus dapat meraih satu fraksi di daerahnya masing-masing termasuk provinsi dan satu kursi di DPR RI.

“Seluruh DPD kita sudah minta data siapa yang bakal maju di pilcaleg mendatang agar dipersiapkan dengan matang,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Paslon Gubernur Jalur Perseorangan Harus Penuhi Syarat Ini

Ia menambahkan, saat ini seluruh tim Partai Nasdem sedang giatnya mengatur administrasi partai untuk persiapan verifikasi KPU, salah satunya daftar keabsahan keanggotaan partai.

“Sembari kita fokus memenangkan Aman, kita juga bekerja menghadapi 2019, dan saya pikir itu juga dilakukan partai lainnya,” ujarnya.

Tony pun menegaskan jika motivasi dan dorongan harus selalu diberikan kepada kader partai. Soal strategi dan cara itu tidak perlu dibocorkan dan biarkan menjadi rahasia partai untuk bisa menang. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini