AJP Kembali Maju Caleg DPRD Provinsi Sultra pada Pemilu 2024

287
Aksan Jaya Putra (AJp)
Aksan Jaya Putra

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP), kembali maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilu 2024 mendatang.

AJP yang telah mengikrarkan diri maju Calon Wali (Cawali) Kota Kendari, akan lebih dulu menghadapi Pileg, yang pelaksanaannya sebelum Pilkada serentak.

Anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 tersebut, bakal kembali bertarung dan meraih kesuksesan seperti di empat tahun yang lalu. Yang mana, AJP perdana terjun di dunia politik berhasil mengamankan satu kursi melanggeng di parlemen mewakili Kota Kendari.

Selain itu, dia melengkapi kesuksesannya di pileg 2019 sebagai pemilik suara terbanyak di Dapil 1 Kota Kendari mengungguli Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh.

BACA JUGA :  Cek Fakta: Keliru, Surat Suara Rusak Tak Dapat Diganti Bila Sudah di Bilik Suara

AJP mengatakan untuk mempertahankan eksistensi Partai Golkar di Pemilu 2024 dan sebagai ajang pemanasan pra Pilwali, dia tetap akan maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sultra Dapil Kota Kendari.

“Tidak ada pilihan, selain mengikuti perintah partai,” katanya melalui rilis pers.

Ia menambahkan sebelum dirinya duduk di DPRD Sultra, sudah mampu meraih suara terbanyak, apalagi kini sudah berstatus petahana yang telah banyak dikenal masyarakat.

Kemudian, dirinya ditopang dengan kinerja nyata selama kurang lebih tiga tahun menjadi wakil rakyat, mulai dari menyahuti aspirasi konsituennya hingga pada realisasi dari aspirasi itu sendiri.

BACA JUGA :  [HOAKS] Konten TikTok soal Alumni Trisakti Deklarasi Dukung Jokowi

“Untuk tim saya mari rapatkan barisan dan bagi yang belum mengetahui, saya katakan akan kembali maju di pileg,” tambahnya.

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh petahana (Anggota DPRD periode 2019-2024) untuk kembali maju di ajang Pileg 2024.

“Sesuai dengan arahan DPP, semua petahana DPR maju kembali walaupun akan maju sebagai calon kepala daerah dan saya sangat yakin untuk mengamankan satu kursi,” jelas AJP. (B)

Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini