ANTAM Salurkan 350 Paket Sembako bagi Korban Banjir Kolut

121
ANTAM Salurkan 350 Paket Sembako bagi Korban Banjir Kolut
BANTUAN BANJIR - COMDEV Assistant Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Umar secara langsung menyerahkan bantuan 350 paket sembako untuk korban banjir di kabupaten Kolaka Utara. Bantuan tersebut diserahkan kepada pemerintah daerah setempat, Minggu (20/12/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menyalurkan bantuan 350 paket kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi korban banjir di Kolaka Utara (Kolut), Minggu (20/12/2020).

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility (VP HC and CSR) PT ANTAM Tbk, UBPN Sultra Dito Yulianto mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut dikerjasamakan dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 1412 Kolaka.

Dito menjelaskan, bantuan paket sembako itu diserahkan oleh tim ANTAM Peduli Banjir Kolaka Utara yang diantar langsung ke Kolaka Utara oleh Community Development (COMDEV) Assistant Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Umar dan diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA :  PT ANTAM Tbk Konut Laksanakan Berbagai Kegiatan dalam Perayaan Bulan K3 Nasional

Dito juga mengatakan, sebagai perusahaan tambang yang berafiliasi dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ANTAM selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat terdampak bencana banjir. Hal ini dibuktikan dengan respon cepat tanggap perusahaan dalam menangani korban banjir di Kolaka Utara.

“Ini merupakan bentuk respon cepat PT ANTAM Tbk dalam penanggulangan bencana di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka Utara, melalui program CSR di bidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat,” kata Dito Yulianto melalui siaran persnya kepada ZONASULTRA.COM.

BACA JUGA :  PT ANTAM Tbk Konut Laksanakan Berbagai Kegiatan dalam Perayaan Bulan K3 Nasional

Kata dia, program ANTAM Peduli Bencana ini memang difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial. Tujuannya membantu meringankan beban korban bencana alam.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Kabupaten Kolaka Utara, serta bencana tersebut dapat cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala.

Dia juga mengajak semua pihak untuk turut mendoakan ANTAM semakin eksis dan berkembang di Sulawesi Tenggara agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini