ASR Sebut Makanan di Pasar Laino Raha Mengingatkan Kenangan Masa Kecil

90
ASR Sebut Makanan di Pasar Laino Raha Mengingatkan Kenangan Masa Kecil
Kunjungan ASR di Pasar Laino Raha pada Sabtu (23/9/2023).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Andi Sumangerukka yang akrab dengan sapaan ASR menyebut makanan yang ada di Pasar Laino, Kota Raha, Kabupaten Muna mengingatkan kenangan masa kecil.

Hal tersebut diungkapkan Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) ini saat berkunjung ke pasar tradisional itu pada Sabtu (23/9/2023).

ARS mengaku hanya ingin melihat kondisi dan kegiatan di salah satu pasar tradisional yang ada di Muna sekaligus melihat apa yang menjadi kesulitan para pedagang.

Ia juga mencicipi beberapa kuliner yang dijajankan di pasar Laino seperti teng-teng, ikan bakar, lapa-lapa, baroncong dan makanan khas Muna lainnya.

Baca Juga :
Jelang Pemilu 2024, ASR Kukuhkan 22 PAC PPP Muna

“Wah, itu mengingatkan masa kecil saya. Luar biasa, saya sangat menikmati. Nanti suatu saat saya datang lagi ke sini,” akunya.

Ia juga takjub melihat pasar Laino Raha yang memiliki sarana rekreasi, sehingga menjadikannya salah satu pasar tradisional yang memiliki nilai tersendiri.

ARS menyebut hal tersebut bisa dijadikan sebagai sesuatu yang berbeda sehingga bisa menarik perhatian untuk dikunjungi.

Ia pun berharap ke depannya pasar tersebut bisa diperbaharui agar bisa menjadi rujukan para pengunjung asli daerah maupun yang datang dari luar daerah agar bisa menikmati suasana dan kuliner yang ada. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini