Bakal Bangun Islamic Center di Masjid Babul Sallam, Pemkab Konawe akan Hentikan Izin Alfamidi dan Indomaret

58
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan
Ferdinand Sapan

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal membangun Islamic Center di Masjid Babul Sallam di Kabupaten Konawe. Terkait pembangunan itu, Pemkab Konawe akan memberhentikan izin gerai Alfamidi dan Indomaret.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan.

“Masjid tersebut dalam konsep akan dijadikan Islamic Center. Kita ingin agar remaja-remaja masjid ini yang aktif nanti, makanya nanti STQ kan ada madrasah, kami akan minta izin ke Departemen Agama, jadi Islamic Center tumbuh dengan pendidikannya dan bisnis ekonominya. Nanti Indomaret dan Alfamidi itu kita akan hentikan izinnya supaya Islamic Center berfungsi nanti akan ada aktivitas ekonominya,” ungkap Ferdinand Sapan kepada awak media, di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Pemerintah Kabupaten Konawe memberhentikan izin juga agar minimarket lokal dapat mendorong kemajuan perekonomian di bidang UMKM.

“Yang kita pikirkan kepentingan lokal kita,” ujarnya

Lebih lanjut, kata Jenderal ASN ini mengatakan, penataan di kawasan STQ juga akan dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Konawe.

“Pedagang di kawasan STQ itu memang dari awal nda boleh itu. Itu karena pertimbangan Covid-19. Jadi, masa kondisi ekonomi setengah mati, kita tidak kasih ruang untuk berdagang jadi sekarang kita mau tata di kawasan STQ,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini