Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, HMPS Teknologi Laboratorium Medis UMW Gelar LDK

250
Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, HMPS Teknologi Laboratorium Medis UMW Gelar LDK
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Teknologi Laboratorium Medis (TLM), Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menggelar Latihan Dasar Kepimpinan di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Sabtu (27/5/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Teknologi Laboratorium Medis (TLM), Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Sabtu (27/5/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW Kendari, Toto Surianto. Ia mengatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung dan selalu mendorong para mahasiswa dengan melalui kegiatan LDK, agar tercipta karakter yang tangguh.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

“Kegiatan LDK ini, rutin dilakukan setiap tahun, oleh karena itu perlu ada penguatan untuk menumbuhkan karakter mahasiswa karena mereka generasi ke depan yang akan menggantikan jiwa kepemimpinan nantinya,” katanya melalui WhatsApp, pada Senin (29/5/2023).

Sementara itu, Ketua Divisi Pengkaderan HMPS TLM UMW Kendari sekaligus Ketua Panitia, Abdi Handayani mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini sebagai tolak ukur untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan pada mahasiswa agar memahami dasar dari sebuah organisasi seperti dalam organisasi HMPS.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, HMPS Teknologi Laboratorium Medis UMW Gelar LDK

“Kita memberikan materi berupa kedisiplinan, melatih mental, keakraban, solidaritas dan kebersamaan serta belajar etika ketika berkomunikasi. Untuk peserta mahasiswa yang mengikuti LDK sebanyak 120,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan LDK ini bisa dapat mempersempit atau menghilangkan rasa malu di antara mahasiswa, sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan antar mahasiswa. (C)


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini