Bank Mandiri Pastikan Saldo Nasabah Aman

Nasabah Bank Mandiri Dihebohkan Saldo yang Tiba-tiba Berkurang
BANK MANDIRI - Nasabah Bank Mandiri mendatangi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kantor Cabang Bank Mandiri Pomalaa, Kolaka yang datang mengecek saldo di rekening setelah mendengar kabar uang sebagian nasabah hilang dari rekening pada Sabtu (20/7/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Mandiri memastikan saldo sejumlah nasabah di Kecamatan Pomaala, Kabupaten Kolaka yang tiba-tiba berkurang tetap aman dan tidak bakal hilang.

Branch Manager PT Bank Mandiri Kantor Cabang Kendari Lukman Arief Budi Santoso, mengatakan, semua dana nasabah tetap aman pasalnya pihaknya memiliki pencatatan yang lengkap. Selain itu, hal ini juga dikarenakan ada nasabah yang saldonya berkurang namun ada juga nasabah yang bertambah.

“Jadi tidak perlu takut, dana nasabah kita aman, dan memang kita ada pemeliharaan IT jadi secara teknis saya belum bisa beri penjelasan. Intinya nasabah kita aman,” ungkap Lukman saat dikonfirmasi via telepon seluler, Sabtu (20/7/2019).

Berdasarkan rilis resmi Bank Mandiri pusat, saat ini tengah dilakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Baca Juga : Nasabah Bank Mandiri Dihebohkan Saldo yang Tiba-tiba Berkurang

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, menjelaskan dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas.

Bank Mandiri pun meminta nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Sebelumnya, nasabah Bank Mandiri di Pomalaa, hari ini (Sabtu, 20/7/2019) dihebohkan dengan banyaknya saldo di rekening mereka yang tiba-tiba berkurang.

Hal ini mencuat setelah sejumlah nasabah mengecek saldonya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang mengaku saldo dalam rekening terkuras. Mendengar hal tersebut, nasabah lainnya beramai-ramai mendatangi ATM untuk mengecek saldo. (A)

 


Kontributor: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini