Bantuan Pengembalian UKT Mahasiswa Konut Mulai Disalurkan

26
Bantuan Pengembalian UKT Mahasiswa Konut Mulai Disalurkan
Suasana para mahasiswa konut sedang mengantri untuk mengambil buku rekeing di Kantor Bank Sultra cabang Asera, pada Senin (4/12/2023).

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Pengembalian uang kuliah tunggal (UKT) kepada seluruh mahasiswa asal Konawe Utara (Konut) sudah mulai disalurkan. Pengembalian UKT ini merupakan salah satu program dari Bupati Konut, Ruksamin.

Pantauan awak zonasultra.id, para mahasiswa Konut mengantre di gedung Bank Sultra cabang Asera pada Senin (4/11/2023). Para mahasiswa ini akan diberikan buku rekening berisikan pengembalian UKT.

Salah satu mahasiswa asal Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Nur Adit berterima kasih kepada Pemda Konut karena telah memberikan bantuan pembebasan UKT untuk seluruh mahasiswa Konut.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Ansal. Ia berterima kasih kepada Pemda Konut atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah pengembalian UKT ini sangat membantu saya dalam menjalankan pendidikan di UMK, apalagi orang tua saya seorang petani, terima kasih Pak Bupati Konut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada momen Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, Bupati Konut Ruksamin menyampaikan bahwa mahasiswa yang terdata untuk memperoleh beasiswa pengembalian UKT berjumlah 2.220 orang yang tersebar di 121 perguruan tinggi.

Kata Ruksamin, biaya pendidikan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, namun memiliki prestasi baik akademik maupun nonakademik. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini