Bayu Aji dan Andi Riska Dinobatkan Jadi Duta Wisata Kendari 2018

750
Bayu Aji dan Andi Riska Dinobatkan Jadi Duta Wisata Kendari 2018
DUTA WISATA - Muhammad Bayu Aji dan Andi Riska Fadilah pemenang duta wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2018 berfoto bersama Plt Wali Kota Kendari Sulrkanain usai pengumuman nama-nama pemenang duta wisata Kota Kendari tahun 2018, di Grand Clarion Hotel Kendari, Minggu (25/3/2018) malam. (Foto: Protokoler Humas Kota Kendari)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Malam puncak pemilihan duta wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2018 telah ditetapkan, Minggu (25/3/2018) malam di Grand Clarion Hotel Kendari.

Muhammad Bayu Aji dan Andi Riska Fadilah dinobatkan menjadi duta wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2018. Pasangan duta wisata Kota Kendari ini terpilih setelah mengungguli 18 peserta lainnya berdasarkan penilaian para dewan juri.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada para peserta yang punya kemauan membangun pariwisata Kota Kendari.

Dikatakan, pemilihan duta wisata Anandonia Luale guna melestarikan budaya dan ajang pengembangan promosi kepariwisataan Kota Kendari. Di mana kegiatan semacam ini mempunyai makna yang strategis sebagai wadah pembinaan dalam rangka menanamkan nilai-nilai adat dan budaya daerah kepada anak-anak muda.

BACA JUGA :  Tenunan Khas Daerah Sultra Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

“Saya berharap duta wisata Kota Kendari ini bisa memperkenalkan Kota Kendari, baik tingkat nasional hingga internasional. Saya juga berharap duta wisata yang terpilih bisa menjadi inspirator dan motifator bagi teman-temannya generasi muda, sehingga bisa tampil sebagai generasi muda yang berahlak, memiliki kapasitas dan kenal terhadap budaya kota Kendari,” ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia Wa Ode Arnas mengatakan, dari 70 peserta yang mengikuti seleksi, tersisa 20 orang atau 10 pasang Anandonia Luale yang masuk grand final.

BACA JUGA :  Tenunan Khas Daerah Sultra Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

“Para finalis telah melalui serangkaian kegiatan yang cukup panjang sampai tahap grand final malam ini. Para peserta juga kami ajak mengunjungi sejumlah objek wisata, seperti Kebun Raya Kendari dan Pantai Nambo,” ungkapnya.

Malam penganugerakan duta wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2018 ditutup dengan penyerahan tropi oleh Plt Walikota Kendari dan Plt Ketua Tim penggerak PKK Kota Kendari.

Selain hadiah yang telah disiapkan panitia dan sponsor, para pemenang juga mendapatkan tambahan bonus dari beberapa sponsor diantaranya pengurus PHRI yang menyediakan paket wisata ke Wakatobi untuk juara 1, 2 dan 3. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini