Berikut Jadwal dan Tempat Tes PPPK Lingkup Pemprov Sultra

2019
Admin SSCASN Pemprov Sultra Rajab
Rajab

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Jadwal pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023 telah dikantongi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra.

Admin SSCASN Pemprov Sultra Rajab mengatakan, jadwal tes dari Kantor Regional (Kanreg) 4 BKN, Sultra mendapat jadwal mulai tanggal 11 November hingga 3 Desember 2023. Namun, pihaknya masih menunggu surat pengantar dari BKN.

“Kita tunggu itu supaya kita tahu apakah kita sudah bisa umumkan jadwal yang keluar atau belum. Kita sudah diinformasikan sejak beberapa hari yang lalu, tapi arahan dari BKN memang jangan dulu umumkan karena masih ada finalisasi tempat yang siap,” ungkapnya saat ditemui di kantornya pada Rabu (8/11/2023).

Lanjutnya, tahun ini lokasi tes PPPK Pemprov Sultra terbagi di banyak tempat dan hampir di setiap pulau yang ada di Indonesia untuk peserta yang berada di luar Sultra seperti di Jakarta, Yogyakarta, Ambon, Ternate, Samarinda, Pontianak, Surabaya, dan Jayapura.

Khusus peserta yang berasal dari Sultra, lokasi pelaksanaan tes difokuskan pada satu tempat, yaitu di Poltekkes Kendari.

Kata Rajab, tahun ini BKN mempermudah peserta dengan di manapun lokasinya berada bisa melangsungkan tes di tempat itu dan tidak diwajibkan ikut tes di Kendari.

“Tapi, kalau ternyata mereka bisa ke Kendari untuk tes, dipersilakan. Karena kan mereka yang memilih tempat tes. Misalnya ada guru yang lanjut studi di Jogja, dia bisa pilih lokasi tes di sana. Itu BKN tidak melarang,” tambah Rajab.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tes PPPK pada 11 November hingga 3 Desember 2023 tersebut berjumlah 4.607 orang yang merupakan total dari PPPK guru, teknis dan kesehatan.

Poltekkes Kendari menjadi tempat yang dipilih langsung oleh BKN untuk pelaksanaan tes PPPK lingkup Pemda Butur, Busel, Buteng, Muna, Mubar, Wakatobi, Kendari, Konut, Konkep, Konawe, Koltim, Kolut, dan Pemprov Sultra.

Sementara untuk kabupaten lainnya yaitu Buton, Baubau, Kolaka, Bombana, dan Konsel akan melaksanakan tes secara mandiri. Untuk urutan tes di Poltekkes Kendari belum dikeluarkan BKN dan masih menunggu surat resmi.

“Di situ (Poltekes Kendari) akan terbagi, mana yang akan duluan tes. Seperti tahun lalu yang duluan tes itu kan dari Butur, kita pemprov itu dapat giliran ketiga tahun lalu itu. Tapi tahun ini belum keluar urutan-urutannya, masih menunggu surat resmi,” tutur Rajab.

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini