Bupati Kolaka Serahkan Rancangan KUA PPAS 2019

67
Bupati Kolaka Serahkan Rancangan KUA PPAS 2019
RAPAT PARIPURNA - Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Dokumen tersebut diserahkan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Parmin Dasir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kolaka, Jumat (2/8/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 ke DPRD setempat.

Dokumen tersebut diterima Ketua Dewan DPRD Kolaka, Parmin Dasir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kolaka, Jumat (2/8/2019)

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan plafon anggaran yang ditetapkan pada APBD 2019 yang lalu sebesar Rp1,3 triliun, dalam perjalanannya ada penambahan pendapatan sekitar Rp36 miliar. Anggaran pendapatan tersebut kemudian dimuat dalam rancangan kebijakan umum perubahan anggaran yang bakal dibahas tersebut.

“Ini baru KUA-nya, baru plafon anggarannya, kita mau sepakati dulu anggaran sebelumnya Rp1,3 triliun jadi Rp1,336 triliun. Itu yang nanti kita bagi-bagi ke SKPD,” ujarnya ditemui di Pendopo Rujab Bupati Kolaka.

Baca Juga : Lantik Pejabat, Bupati Kolaka Ingatkan Soal Sinergitas

Kata dia, dalam rapat paripurna yang diikuti belum membahas apapun, baru berupa penyerahan dokumen KUA PPAS saja. Menurutnya, setelah penyerahan ini kemudian dilanjutkan pembahasan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menjelaskan pembahasan KUA PPAS dijadwalkan pekan depan. Sebelum penetapan kesepakatan, pihaknya melalui komisi-komisi melakukan pembahasan dokumen yang diserahkan oleh Bupati Kolaka.

Selanjutnya, melaksanakan rapat dengan Badan Anggaran DPRD Kolaka. Dijadwalkan, rapat paripurna kembali digelar pada Jumat, 9 Agustus 2019, dengan agenda penandatanganan dan penyerahan atas nota kesepakatan bersama KUA PPAS APBD Perubahan 2019

“Kita masih bahas dulu KUA PPAS, kalau sudah sepakat, barulah bahas APBD Perubahan Kolaka 2019. Jadi masih dalam proses,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini