Concordia Orel Choir Kendari Wakili Indonesia di Ajang BICF 2018

220
Concordia Orel Choir Kendari Wakili Indonesia di Ajang BICF 2018
BICF 2018 - Group vokal asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Concordia Orel Choir mewakili Indonesia di ajang Bali Internasional Choir Festival (BICF) 2018. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Group vokal asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Concordia Orel Choir juga turut mewakili Indonesia di ajang Bali Internasional Choir Festival (BICF) 2018.

Pelatih Concordia Orel Choir, Nefri Matipa mengatakan, anggota yang mengikuti ajang ini adalah semua pemuda Gereja Orel At Labora Kendari. Mereka terdiri dari jumlah anggota paduan suara 36 orang, satu orang dirigen, satu orang pelatih, dan dua orang pendamping.

Sebelum mengikuti festival ini, berbagai persiapan pun dilakukan seperti latihan dengan banyak melihat referensi paduan-paduan suara Internasional dari YouTube. Sehingga, bisa bernyanyi seperti paduan suara tingkat dunia.

Nefri menjelaskan, latihan rutin tiga kali dalam sepekan dimulai Januari 2018. Semakin mendekati hari lomba menjadi empat kali bahkan setiap hari. Dimana biasanya, kelompok paduan suara ini hanya berlatih dua kali dalam sepekan.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Dengan upaya tersebut mereka ingin menampilkan yang terbaik untuk memuliakan Tuhan. Kemenangan merupakan keberhasilan yang dapat diraih jika Tuhan menghendaki.

“Kalau menang itu merupakan hadiah dari Tuhan, kalau pun kalah, penampilan kami persembahkan sebagai pujian-pujian untuk Tuhan,” ungkapnya kepada zonasultra.id ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (25/7/2018).

Untuk dapat mengikuti ajang tersebut, mereka mencari dana dari berbagai pihak. Walaupun banyak tantangan tetapi banyak yang mendukung mulai dari warga jemaat Orel At Labora, Antam, Pegadaian, dan warga Kendari.

Mereka akan menyanyikan dua lagu pada tahap kompetisi salah satunya lagu Tinggal Sertaku. Nefri mengharapkan, anggotanya bisa mempersembahkan penampilan yang terbaik dengan memotivasi orang lain untuk terus memuji Tuhan lewat musik.

(Baca Juga : Grup Vokal Asal Sultra Wakili Indonesia di Ajang Bali Internasional Choir Festival 2018)

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

“Kalau Tuhan berkenan kami menang, kami akan membawakan lagu Witness di tahap berikutnya,” tambahnya.

Perlu diketahui, Concordia Orel Choir Kendari merupakan salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut. Tak hanya mereka, ada banyak kelompok-kelompok paduan suara yang juga menjadi wakil Indonesia.

Selain itu, BICF adalah ajang lomba paduan suara dunia bergengsi yang diadakan di Bali setiap tahun. Ajang lomba kali ini merupakan kali ke-7 ajang BICF digelar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bandung Choral Sociaty (BCS), salah satu cabang organisasi paduan suara dunia yang ada di Indonesia.

Tahun ini BICF diikuti oleh 16 negara Asia maupun Eropa yakni Kanada, China, Indonesia, Jepang, Latvia, Lithuania, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Filipina, Polandia, Singapura, Korea Selatan (Korsel), Thailand, USA, dan Venezuela. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini