Dinas Ketahanan Pangan Konut akan Salurkan Bantuan Ayam dan Bibit Ikan di 4 Kecamatan

91
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konut, Asripin
Asripin

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Dinas Ketahanan Pangan Konut akan menyalurkan bantuan berupa ayam dan bibit ikan di empat kecamatan yang ada di wilayah itu.

Empat kecamatan tersebut adalah Molawe, Asera, Oheo, dan Andowia. Penyalurannya akan dilaksanakan pada Desember 2023 ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konut, Asripin, mengatakan, bantuan yang akan disalurkan tersebut agar dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan protein dalam upaya menekan angka stunting serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Ini yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Konut

“Kami bakal salurkan berupa ayam beserta kandangnya dan bibit ikan air tawar sekaligus pembuatan kolamnya,” katanya saat ditemui di ruangannya, pada Senin (4/12/2023).

Mantan Camat Wiwirano ini menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya akan membagi sebanyak empat kelompok di tiap-tiap kecamatan. Satu kelompok terdiri dari 10 orang.

“Jadi setiap kecamatan akan salurkan bantuannya sebanyak 10 desa, sekarang masih tahap evaluasi terhadap masing-masing desa yang akan diberikan bibit ikan dan ayam. Kegiatan ini akan dilaksanakan minggu ini. Anggaran kami sudah sediakan sebanyak Rp50 juta,” sebutnya

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 10 Pelaku Peredaran Narkotika

Ia berharap program ini dapat berhasil dan berkelanjutan agar bisa membantu masyarakat sekaligus mengurangi masalah kemiskinan ekstrem di Konut. Ini juga inovasi yang dilakukan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini