Gedung Baru BI Sultra Siap Digunakan 2021

714

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gedung baru Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap digunakan tahun 2021. Gedung tersebut dibangun di kawasan Perkantoran Gubernur Sultra, Andounohu.

Asisten Direktur KPw BI Sultra Surya Alamsyah mengatakan, saat ini progres pembangunan gedung tersebut mencapai 80 persen dan ditargetkan pembangunan selesai pada penghujung tahun 2020 ini.

“Fisik sudah selesai tinggal finishing karena interior juga sudah dikerjakan,” kata Surya saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Senin (14/9/2020).

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Surya juga menjelaskan bahwa proses pembangunan gedung baru itu mengalami kendala di tengah pandemi Covid-19. Karena ada pembatasan pelayaran kapal yang mengangkut material bahan bangunan gedung tersebut dari luar Sultra.

Berdasarkan data site plan pembangunan gedung kantor perwakilan BI Sultra, luas lahan yang digunakan adalah 2 hektare dengan luas bangunan 10.214,99 meter persegi atau 1 hektare.

Kantor baru BI berlantai 4 ini, konstruksinya mulai dikerjakan sejak April 2019 lalu usai dilakukan peletakkan batu pertama oleh Gubernur BI Perry Warjiyo. Konstruksi perancang gedung tersebut dipercayakan kepada PT Anggara Architeam sedangkan kontraktor pelaksana dilakukan oleh PT Nindya Karya.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

Konsep gedung baru BI ini merepresentasikan citra BI sebagai Bank Sentral yang kokoh, formal, berwibawa, dan monumental. Bangunan berbentuk geometris simpel dengan dasar gedung masif dan kokoh.

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini