Gerai Indomaret akan Hadir di Mubar

1065
Indomaret
Indomaret

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Sebanyak tujuh gerai Indomaret akan hadir di Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang tersebar di enam kecamatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mubar, La Ode Hanafi, mengatakan, minggu lalu ada masuk surat permohonan dari Indomaret untuk membangun gerai di Mubar.

“Berdasarkan survei dari pihak Indomaret, mereka menetapkan tujuh titik untuk membuka gerai yang tersebar di enam kecamatan,” kata La Ode Hanafi ditemui di kantor bupati, Selasa (27/12/2022).

Enam kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Tiworo Selatan terletak di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) terletak di Desa Sidomakmur.

Kemudian Kecamatan Tiworo Tengah ada dua titik yakni Desa Wapae Jaya dan Mekar Jaya.

Selanjutnya, Kecamatan Sawerigadi terletak di Desa Lakalamba. Kecamatan Lawa terletak di Desa Lalemba dan Kecamatan Wadaga terletak di Desa Lailangga.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mubar, La Ode Hanafi
La Ode Hanafi

“Jadi, ada tujuh titik akan dibuka gerai Indomaret. Tujuh titik ini ditunjuk langsung oleh mereka (Indomaret) berdasarkan hasil surveinya,” ungkapnya.

Namun, kata Hanafi, sampai hari ini belum ada pihak dari Indomaret datang ke kantornya. Baru permohonan surat administrasi yang masuk di kantornya.

“Sampai hari ini kita belum bertemu dengan manajemen Indomaret, apalagi melalui kontak person. Masih sebatas surat permohonan yang masuk,” bebernya.

Hanafi menambahkan, hadirnya Indomaret ini sangat menguntungkan di bidang percepatan pertumbuhan ekonomi di Mubar. Apalagi, nantinya akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Mubar dari segi penerimaan karyawan.

“Jadi, indomaret ini nantinya akan membeli tanah atau menyewa bangunan untuk mendirikan gerai. Kita juga nantinya akan memberikan syarat kepada mereka bahwa penerimaan karyawan diutamakan adalah penduduk lokal Mubar,” jelasnya.

Hanafi menjelaskan jika betul-betul Indomaret hadir di Mubar, pemerintah akan menerima tetapi dengan syarat, yaitu pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap usaha Indomaret ini. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini