ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan berbagai macam layanan seperti kemudahan transaksi perbankan, promo spesial, serta menggelar acara virtual bagi nasabah. Pelayanan istimewa ini diberikan kepada nasabah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020.
Pemimpin BNI Sulawesi Tenggara (Sultra) Muzakkir mengatakan BNI ingin menjadikan Harpelnas tahun ini sebagai momentum spesial untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir untuk nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah.
BNI berkeinginan untuk terus melayani dengan sepenuh hati serta memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah setiap harinya. Ekselensi layanan kepada nasabah merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga akan berujung pada peningkatan kinerja korporasi yang memuaskan.
“Kami ada karena nasabah serta terus memberikan layanan terbaik merupakan komitmen kami,” ujarnya melalui siaran persnya, Jumat (4/9/2020).
Ia menambahkan apabila nasabah BNI tetap dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui e-channel BNI. Untuk pembukaan rekening secara digital, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas BNI Sonic dan Pembukaan Rekening Digital sehingga tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang.
Nasabah juga dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran, pembelian, hingga pembukaan rekening, dan investasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Untuk log in aplikasi tersebut, BNI telah menambahkan fitur face recognition dan fingerprint demi pengalaman transaksi terbaik nasabah.
“Dengan jaringan mesin ATM di seluruh Indonesia, BNI memberikan solusi bagi nasabah yang tidak membawa kartu debit BNI saat akan bertransaksi tarik tunai. Aplikasi BNI Mobile Banking telah diperlengkapi dengan fitur BNI Mobile Tunai, sehingga penarikan tunai di mesin ATM dapat dilakukan tanpa kartu (cardless),” katanya.
BNI sendiri telah menjadi pionir dalam menyediakan fitur transaksi melalui asisten virtual. BNI Call Virtual Assistant yang berbasis Artificial Intelligence dapat menerima perintah suara dari nasabah untuk melakukan transaksi. Selain itu, untuk mengajukan kredit seperti KPR BNI atau BNI Griya dari mana saja dan kapan saja, nasabah dapat mengakses e-form.
Tak hanya itu, BNI menghadirkan promo spesial bagi para nasabah setia BNI. BNI menyiapkan beragam promo kartu debit dan kartu kredit BNI di berbagai merchant antara lain Tokopedia, Shopee, Blibli, Matahari, Pizza Hut, Indomaret, Coldstone, Traveloka, Tiket.com dan masih banyak lagi.
“Informasi lengkapnya dapat diakses pada aplikasi BNI Experience,” tambahnya.
Kata dia, ada pula promo untuk pembukaan rekening digital, migrasi, dan upgrade kartu debit BNI, serta suku bunga KPR mulai dari 4,74 persen fixed selama setahun untuk pengajuan online BNI Griya melalui e-Form.
BNI juga mengadakan lomba video di media sosial. Untuk informasi lebih lanjut, pantau akun Instagram resmi BNI yaitu @bni46.
Selain itu, jajaran Direksi BNI berinteraksi langsung dengan para nasabah, memberikan apresiasi atas kepercayaan nasabah terhadap layanan BNI sekaligus memberikan solusi finansial, edukasi terkait digitalisasi perbankan yang telah BNI lakukan di era adaptasi kebiasaan baru. (b)