Hugua Bawakan Kuliah Umum di UMW Kendari

117
Hugua Bawakan Kuliah Umum di UMW Kendari
Anggota komisi II DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Hugua membawakan kuliah umum di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari pada Rabu (21/6/2023). (C2/ZONASULTRA.ID.)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Anggota Komisi II DPR RI, Hugua membawakan kuliah umum di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari dengan tema “Membangun Karakter Pemuda Menuju Sultra sebagai Pusat Peradaban Dunia” pada Rabu (21/6/2023).

Anggota DPR RI dapil Sultra ini mengatakan, membangun karakter mahasiswa sangat berpengaruh 80 persen pada keberhasilan, sedangkan 20 persen sisanya diperoleh lewat perguruan tinggi vokasi maupun keterampilan.

“Selama saya bawakan kuliah umum tersebut mencoba melihat bagaimana pemuda itu membangun karakter menjadi pemimpin sendiri dan insyaallah menjadi pemimpin bagi orang lain ke depan,” katanya.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Kata dia, karakter itu biasanya selalu berkaitan dengan landasan etika dan moral seperti kearifan lokal, kemudian bagaimana menghargai sesama insan ciptaan Tuhan dan alam semesta.

Ia juga menjelaskan, proses pergeseran peradaban ini menjurus ke Indonesia, dan pusat peradaban nantinya berada di Sultra. Terbukti dengan adanya nikel dan aspal yang menjadi salah satu kepentingan dunia.

BACA JUGA :  Dua Alumni Profesi Ners UMW Kendari Berhasil Diterima Kerja di Arab Saudi
Hugua Bawakan Kuliah Umum di UMW Kendari
Peserta kuliah umum

Untuk mewujudkan hal itu, tentu diperlukan pemuda yang berkarakter sebagai calon pemimpin bangsa.

Hugua juga mengapresiasi mahasiswa UMW Kendari yang mengikuti kuliah umum tersebut. Ia menyebut, pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa sangat berbobot.

Selain itu, Hugua juga menyarankan kepada calon mahasiswa agar segera mendaftarkan dirinya di UMW Kendari. (C)

 


Kontributor: C2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini